IBX5A47BA52847EF ANTi CADAR atau ANTi ARAB atau ANTi isLAM ??

ANTi CADAR atau ANTi ARAB atau ANTi isLAM ??

Kami sangat terheran-heran dengan orang yang anti Arab. Alasannya aneh-aneh gak sesuai dengan Logika ilmiah,,

Kalau alasannya, "Kita harus cinta dan menjaga budaya asli Indonesia," berarti kita juga harus anti Amerika, anti Korea, anti India, anti inggris, anti jepang, anti eropa, anti Australia, anti China, dan Lain sebagainya.

Kalau alasannya, "Arab menjajah Indonesia dengan tameng penyebarluasan agama," maka sungguh lucu! Karena justru orang-orang Eropa yang TERBUKTI menjajah Indonesia sambil membawa agama Kristen. Sedangkan Islam masuk ke Indonesia lewat perdagangan dan secara damai, bukan lewat penjajahan ataupun peperangan.

* * *

Kau bilang, "Ini Indonesia, bukan Arab. Tak perlu pakai istilah akh, antum, syukran, jazakallah, abi, umi, dst."

Padahal saat merayu pacarmu, kamu berkata, "I Love you. I miss you." Saat patah hati, kamu berkata, "Gue gagal move on, nih." pagi-pagi malah nonton GUT MORNING indonesia, Sore hari nonton di TWENTIWAN

ANTi CADAR atau ANTi ARAB atau ANTi isLAM

Hm.. itu bahasa Indonesia atau bukan, ya??

Kau terlihat sangat anti Arab dengan alasan "Kita harus cinta pada budaya Indonesia." Padahal di saat yang sama kamu membela ajang Miss World, yang jelas-jelas bukan budaya Indonesia.

Orang yang suka ceramah syaikh yang berbahasa Arab kamu cela-cela dengan alasan, "Itu bukan dari Indonesia." Padahal kamu justru memuja-muja para boyband dari Korea, tergila-gila pada film India, dan cinta buta terhadap film dan musik dari Amerika.

mungkinkah kamu lupa:

Nama-nama hari Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat dan Sabtu itu berasal dari bahasa Arab.

Istilah musyawarah dan adab juga dari bahasa Arab.

Banyak sekali istilah bahasa Arab yang kini diserap ke dalam bahasa Indonesia, dan ternyata sering kamu pakai, dan kamu menyukainya!

seperti

kursi
ALAMAT
isyarat
ABADi
iLMU
ADAT
AWAL
Akhir
SOAL
JADWAL
HAK

dan lain-lain yang bisa kamu tambahkan sendiri

Bahkan kalau kamu belajar sejarah Bahasa Indonesia, kamu akan KAGET DAN SHOCK, karena ternyata bahasa Arab memiliki pengaruh yang SANGAT KUAT terhadap bahasa Indonesia.

Kamu mungkin belum tahu, bahwa struktur bahasa Indonesia dan Arab itu HAMPIR SAMA. Saking samanya, kita bisa dengan mudah melakukan penerjemahan kata demi kata. Hal seperti ini tidak bisa dilakukan terhadap bahasa lain.

Coba kamu terjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia dengan sistem terjemahan perkata. Bisa? Dijamin tak bisa. Karena pasti hasil terjemahannya akan sangat ngaco.

Tapi bahasa Arab BISA. Itu karena bahasa Indonesia dan Arab punya hubungan yang sangat erat. Bahasa Indonesia sangat banyak dipengaruhi oleh bahasa Arab.

bahkan konon kabar ada sekitar 3000 an kosa kata bahasa arab yang di serap kedalam bahasa indonesia

Kalau kamu mencela Islam sebagai agama dari Arab, bukan dari Indonesia, hei... apa kamu lupa bahwa Kristen, Hindu dan Budha pun bukan dari Indonesia. Agama asli Indonesia adalah ANIMISME. Lupa, ya?

Jika kamu menuduh Arab menjajah Indonesia lewat kedok agama, mungkin kamu lupa bahwa justru agama Kristenlah yang datang ke Indonesia lewat penjajahan. bahkan selama RATUSAN TAHUN ,, Agama Islam masuk ke Indonesia lewat perdagangan dan perdamaian. Lupa, ya?
baca lagi deh buku pelajaran sejarah anak smp,
kamu pernah smp ??? atau kamu sering bolos waktu SMP ???

kamu cela dan hina serta kamu cemooh wanita yang bercadar dengan alasan itu bukan budaya indonesia sementara kamu sendiri memakai baju robek-robek ala artis ntah amerika ntah korea

Jadi kenapa harus anti cadar atau anti Arab???

Jangan-jangan kamu sebenarnya anti Islam, bukan anti Arab. ???

semoga bermanfaat untuk umat isLam dimana saja berada

aamiin
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->