IBX5A47BA52847EF Buku Syarah Kitab Al-Jami’ Penjelasan Lengkap Hadits Adab

Buku Syarah Kitab Al-Jami’ Penjelasan Lengkap Hadits Adab

Penulis: Ibnu Hajar Al-Asqalany
pensyarah : AbduLLah albasam
Penerbit: Pustaka Arafah

Ukuran: 17,5 cm x 25 cm
Cover: Hard Cover
Berat: 850 Gram
Tebal: 386 halaman

Buku Syarah Kitab Al-Jami’

Resensi:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam dan shalawat serta salam tercurahkan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi wa Sallam.

Buku ini “Buku Syarah Kitab Al-Jami’ Penjelasan Lengkap Hadits Adab” ,

Kitab ini disambut baik oleh kaum muslimin dan dipelajari di berbagai pesantren di Indonesia. Khusus untuk Kitabul Jami’ yang merupakan satu bab tersendiri dalam kitab Bulughul Maram berisi kumpulan hadist-hadist yang , mudah dihafal dan sangat aplikatif dalam kehidupan sehari-hari.

Kitabul Jami’ ini sama sekali tidak ada kaitannya dengan masalah Fikih, tetapi lebih erat hubungannya dengan masalah tazkiyatun nafs (penyucian jiwa), yakni terkait dengan adab kesopanan, perbuatan baik dan silaturahmi, zuhud dan wara, berbagai akhlak yang baik yang harus dibiasakan, berbagai akhlak yang buruk yang harus ditinggalkan, serta tentang dzikir dan doa dengan lafazh-lafazh yang diajarkan oleh Rasulullah Shallallaahu Alaihi Wa Sallam.

Dengan meletakkannya di bagian akhir kitab seolah-olah Al-Hafizh Ibnu Hajar Al-Asqalany Rahimahullah ingin mengingatkan kepada segenap pembaca kitabnya, bahwa penyucian jiwa adalah perkara yang sangat urgent. Terlebih lagi bagi orang-orang yang telah menguasai berbagai bab ilmu dan masalah fikih.

Semoga Allah menjadikan bagi penulis, penerbit, pengedar dan pembaca buku ini mendapatkan keridhaan dan surga-Nya.
Aamiin.

semoga bermanfaaat

wallahu a'lam

minat bukunya, wapri aja admin
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki