-->

Biografi singkat Ustadz Ja'far Bin Umar Thalib Rahimahullah

Ustadz Ja'far bin Umar Thalib
Ustadz Ja'far bin Umar Thalib ( lahir di Malang, Jawa Timur, 29 Desember 1961 – meninggal di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, 25 Agustus 2019 pada umur 57 tahun ) adalah pendiri Laskar Jihad.

Menempuh pendidikan semasa kecil di Perguruan Al Irsyad, hingga kemudian pada 1983 menjadi pelajar di LIPIA, Jakarta yang merupakan cabang dari Universitas Imam Ibnu Su'ud Di Riyadh, Saudi Arabia. Pada 1986 sebelum kelulusannya, keluar dari LIPA dan melanjutkan studinya ke Maududi Institute di Lahore Pakistan.

Pada 1987 Ustadz Ja'far bergabung dengan Mujahidin di Afghanistan yang saat itu sedang berperang dengan Uni Soviet. Selama 2 tahun ia berjuang sekaligus belajar bersama Asy Syaikh Jamilurrahman Al Afghany As Salafy di Provinsi Kunar, dekat perbatasan Pakistan.

1990-1991 Ustadz Ja'far kembali ke Indonesia dan mengajar di Pesantren Al Irsyad yang dijalankan oleh Ustadz Yusuf Utsman Baisa

1991-1993 Ustadz Ja'far belajar kembali kepada Syaikh Muqbil bin Hadi' Al Wadi'i di Dammaj, Yaman.

Sepulangnya dari Yaman, pada tahun 1993 Ustadz Ja'far dengan bantuan beberapa lkhwan kemudian mendirikan sebuah pesantren yang bernama Ihya As Sunnah di Dusun Degolan, Sleman, Yogyakarta.

sumber: Hayreddin Barbarossa
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: