Hand sanitizer sebaiknya dipakai jika tak ada air

Hand sanitizer sebaiknya dipakai jika tak ada air

Tim Satgas COVID-19 Universitas Hasanuddin (Unhas) menyarankan penggunaan hand sanitizer sebaiknya dipakai selagi tak ada air mengalir. Anggota Tim Satgas Yusnita Rifai menjelaskan sesuai protokol panduan pencegahan penyebaran COVID-19 dari Kementerian Kesehatan penggunaan hand sanitizer baiknya dipakai saat berada di luar rumah.

"Hand sanitizer bersifat portable atau dapat dibawa kemana-mana, mudah pemakaiannya dan mengandung bahan antiseptik. H????and sanitizer digunakan seperlunya saja,. Misalnya sebelum dan setelah bersentuhan dengan benda yang dikhawatirkan terpapar virus." kata Yusnita dalam keterangannya di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis.

Setelah menyentuh gagang pintu yang banyak disentuh orang lain atau bersalaman dengan orang. COVID-19 itu menular melalui droplet di udara yang dapat bertahan beberapa jam di atas permukaan aluminium, logam dan bahan lainnya. Pada "imported case" dan "local transmission", COVID-19 dapat diinaktivasi dengan bahan-bahan antiseptik dan disinfektan. wartaekonomi.co.id

Tidak ada komentar: