1.290 Jamaah Tabligh Masjid Sri Petaling malaysia positif covid-19


Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia, Dr Noor Hisham Abdullah menanggapi pertanyaan tentang perkembangan sehubungan dengan pengumpulan sampel Jamaah Tabligh kluster Masjid Jami’ Sri Petaling Kuala Lumpur.

Dalam perkembangan terkini, sebanyak 18.271 orang telah melakukan pemeriksaan test COVID-19 pada kluster Jamaah Tabligh Masjid Sri Petaling tersebut.

“Dari jumlah tersebut, sebanyak 14.111 sampel telah diambil, dengan konfirmasi positif sebanyak 1.290 orang, 8.083 sampel negatif sementara sebanyak 4.738 sedang menunggu hasil,” kata Dr Noor Hisham, seperti dilansir dari Kantor Berita Bernama, Selasa, (31/3/2020).

Dr Noor Hisham kemudian menambahkan untuk tetap mematuhi kebijakan lockdown yang sedang diterapkan oleh Pemerintah Malaysia.

“Kita harus mematuhi sekarang, Perintah Kontrol Gerakan (MCO) sedang berlaku, jadi ada risiko bagi LSM ketika mereka berada di lapangan, terutama ketika ada kontak dekat,” tambah Dr Noor Hisham.

“Tindakan mereka bermaksud baik, tetapi MCO harus ditegakkan secara ketat,” kata Dr Noor Hisham ketika menjawab pertanyaan tentang pedoman yang harus diambil oleh LSM ketika mendistribusikan barang-barang makanan ke garis depan.

Sumber : BERNAMA

Tidak ada komentar: