Mr. Leif Skjetne Proyeknya memurtadkan pengungsi-pengungsi muslim malah masuk islam


MAA SYAA ALLAH.. 

Siapa sangka, dipenghujung usia_nya, seorang yang awalnya Kafir, kini mendapat Hidayah Allah.
BaarakALLAHU fiik.
__
Selama 30 tahun Mr. Leif Skjetne (75 th) menghabiskan waktunya sebagai seorang pastur di sebuah gereja katholik di Kota Jönköping, Swedia. 

Proyeknya adalah memurtadkan pengungsi-pengungsi muslim. Karena itu ia tinggal bersama pemuda muslim Maroko berumur 18 th dengan harapan dapat mengenal Islam dan memahami cara berfikir orang Islam supaya memudahkannya mengajak mereka masuk agamanya. 

Namun yang terjadi tidak demikian. Niatnya ingin meyakinkan pemuda muslim itu agar masuk katholik, justru pendeta Leif justru tertarik dengan Islam. Hal itu setelah terjadi antara keduanya diskusi yang panjang serta dialog yang tidak pendek. Dari situ ia terpengaruh oleh akhlak dan kehidupan pemuda tersebut. 

Baru-baru ini ia mengumukan ke-Islam-annya. Sehingga pernyataannya tersebut menggegerkan media massa se-seantero Swedia. Olehnya dia adalah tokoh lama yang masyhur dan terkenal di negara itu. Salah satu TV di sana bernama SVT telah membuat film dokumenter tentang kisah hidupnya. 

Leif kemudian mengganti namanya menjadi Ahmad. Ia menegaskan betapa lapang dan bahagianya ia setelah masuk Islam meski ancaman mendatanginya dari berbagai pihak. 

السويدي ليف شتني عمره 75 سنة و أمضى 30 سنة من عمره كقس للكنيسة اللوثرية في مدينة يونشوبينج بالسويد
عمل من أجل تحويل اللاجئين المسلمين للمسيحية ..ومن أجل ذلك أقام مع فتى مغربي مسلم عمره 18 لكي يتعرف على الاسلام و يفهم كيف يفكرون لكي يسهل عليه دعوتهم للمسيحية .
وعوض أن يقنع ليف الفتى الصغير بالمسيحية أقتنع هو بالإسلام بعد حوارات وجدالات طويلة بينهما و تأثره بحياة وأخلاق هذا المسلم.
أعلن إسلامه مؤخراً ..وآثار ذلك ضجة في الإعلام السويدي خاصة أنه مشهور و معروف في مدينته يونشوبينج ..وانتج التلفزيون السويدي SVT فيلم وثائقي يحكي قصة تحوله .
غَيَّر ليف شتني أسمه إلى أحمد و صرح أنه أصبح يشعر براحة كبيرة منذ اعتناقه للإسلام رغم تهديدات وانتقادات اليمين المتطرف في السويد .
قال تعالى: ( مَنْ يَهْدِ اللَّهُ فَهُوَ الْمُهْتَدِ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَنْ تَجِدَ لَهُ وَلِيًّا مُرْشِدًا ) .
فكونوا دعاة لله بأخلاقكم ... 
_________________
للمزيد

https://www.yeniasya.com.tr/.../30-yearly-of-pastor...
Teks berbahasa Arab dari عوض الله
Dikutip dari Al-Marwadi Official
Repost via fp : Cinta Islam

https://www.facebook.com/1694185318/posts/10208226572537370/?app=fbl

Tidak ada komentar: