-->

Imam Syafi'i membenci Ilmu Filsafat dan pakar filsafat


BAHAYA ILMU FILSAFAT 
Sebagian Orang Menganggap kalau Ilmu filsafat itu, Bagian dari Islam. Padahal justru Ilmu filsafat itu Sangat DIBENCI oleh Islam.Buktinya, Para Ulama Ulama Terdahulu, Seperti Imam Syafi'i, Imam Ahmad Bin Hanbal dan Ulama yang Lainnya, Sangat Membenci Ilmu Tersebut.

Salah Satu Hal yang Sangat Berbahaya Dari Mempelajari ilmu tersebut, MEREKA AKAN MENDAHULUKAN AKAL DARIPADA QURAN DAN HADIST. Pada Akhirnya Mereka Akan Menolak Ayat ayat Qur'an dan Hadist Nabi yang Bertentangan dengan Akal.

Oleh Sebab itu Ilmu Kalam atau ilmu filsafat, Sangat dibenci Oleh Para Ulama terdahulu. Saking dibencinya ilmu tersebut, Sampai Imam Asyafi'i Mengatakan : Orang Yang Pandai ilmu filsafat, Hukumannya dipukuli pake Pelepah kurma, kemudian ditarik pake Unta sambil diarak keliling kampung Sebagaimana Yang diterangkan Dalam Kitab Manaqib As-Syafi'i :

الشافعي يقول
حكمي في اهل الكلام ان يضربوا بالجريد ويحملوا على الابل ويطاف بهم في القبائل والعشائر وينادى عليهم هذا جزاء من ترك الكتاب والسنه واقبل على الكلام 

Imam syafi'i berkata :

Hukuman bagi para ahli filsafat agar mereka dipukul dengan pelepah kurma, di Angkut di atas unta,lalu di Arak di kampung-kampung, lalu diserukan kepada mereka :

Inilah balasan orang yang meninggalkan alquran dan hadist lalu mengarah ke ilmu filsafat. (Manaqib Asyafii)

Didalam kitab Yang lain, Imam Syafii berkata :

مَا شَيْءٌ أَبْغَضُ اِلَيَّ مِنَ الْكَلاَمِ وَأَهْلِهِ 

Tidak ada sesuatu yang lebih aku benci Daripada ilmu filsafat dan ahli filsafat (Tarikh Al islam)

Imam Syafi'i Aja Sangat benci dengan Orang yang mempelajari ilmu Filsafat' Tapi Kenapa orang Zaman sekarang malah mengikutinya. Ceramahnya di Like dan dibagikan di berbagai media Sosial.. 
HATI HATI SAUDARAKU, itu Jempol akan dihisab yaa.."

Kemudian Ulama yang Lain yang membenci Ilmu Filsafat itu yaitu IMAM AHMAD BIN HANBAL . Kata Imam Ahmad bin hanbal, orang yang mempelajari ilmu filsafat itu TIDAK AKAN BERUNTUNG SELAMA-LAMANYA

IG @akhi steven
Baca Juga
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: