-->

nenek salwa tercatat sebagai mahasiswi paling tua di Universitas Abdurrahman bin Faisal dan lulus dengan ipk tertinggi

✒️ SEMANGAT MEMBARA

Perkenalkan, beliau seorang mahasiswi yang memiliki nama Salwa al-‘Umaniy hafizhahullah. Beberapa bulan lalu kabar seputar beliau viral di kota Dammam, bahkan di seantero Arab Saudi. 
Alasannya? Ternyata Salwa telah berusia 68 tahun. Beliau tercatat sebagai mahasiswi paling tua di Universitas Abdurrahman bin Faisal, kota Dammam. Namun luar biasanya, beliau berhasil mendapatkan prestasi tertinggi dengan IPK 4.75 dan mengalahkan para mahasiswi lainnya yang berusia jauh di bawah beliau.

Nenek Salwa bercerita, ia sudah sangat lama lulus tingkat SLTA namun tetap bersemangat untuk bejalar. Saat berusia 18 tahun ia menikah. Sehingga pendidikan formalnya terhenti. Hanya saja, ia tetap berazam untuk melanjutkan kuliah suatu saat nanti. Untuk sementara waktu ia melanjutkan pendidikan di sekolah tahfiz Alquran dan sekolah khusus untuk orang-orang yang sudah lanjut usia.

Setelah 40 tahun berlalu, Nenek Salwa memberanikan diri untuk kembali masuk sekolah formal. Setelah berusaha dan terus berusaha, akhirnya ia diizinkan untuk kembali bersekolah formal dengan syarat harus mengulang lagi di tingkat SLTA kelas 2. Ia pun menerimanya dan berhasil lulus dengan nilai tinggi. 

Hingga di kemudian hari akhirnya ia diterima di Universitas Abdurrahman bin Faisal Dammam, kampus tempat ia melanjutkan perjalanan pendidikan saat ini. Ia berharap nanti dapat lulus kuliah dengan nilai maksimal sebagaimana yang diraihnya beberapa saat lalu. 
Masyaallah...

Usia boleh tua, namun semangat tetap empat lima. Nenek Salwa, Anti luar biasa. Baarokallahu fiik.
(Dikutip dari berbagai sumber)

Via 🇮🇩🇸🇦 ICC DAMMAM KSA
Channel Telegram: https://t.me/iccdammamksa
🗳️Tanya Jawab Madinah
Bit.ly/TanyaUIM
Baca Juga
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: