-->

Inilah alasan sebenarnya kenapa Pesawat dilarang terbang di atas Ka'bah

Pesawat dilarang terbang di atas Ka'bah
Ada banyak pembicaraan tentang alasan di balik dilarangnya pesawat terbang di atas Ka’bah di Makkah Al-Mukarramah. Tetapi salah satu spesialis penerbangan di Arab Saudi, Hassan Al-Ghamdi, menjelaskan alasan sebenarnya dari larangan ini sekaligus berbicara tentang beberapa akun palsu.

Al-Ghamdi, salah satu pengawas penerbangan sipil di Arab Saudi, memposting klip video yang beredar di media sosial untuk menjelaskan alasan sebenarnya tidak diiizinkannya pesawat melintasi Makkah.

Dia menyanggah alasan yang mengatakan bahwa ada medan magnet di atas Makkah Al-Mukarramah yang menjadikan pesawat terbang di atasnya, atau adanya celah udara yang menciptakan ketidakseimbangan lapisan atmosfer sehingga membahayakan pesawat terbang.

Menurutnya, alasan yang paling penting bahwa Makkah adalah daerah pegunungan, karena itu relatif dekat dengan jangkauan pesawat terbang, sekaligus dapat menyebabkan gangguan besar dan kebingungan bagi mereka yang melakukan umrah atau haji.

Al-Ghamdi menambahkan bahwa area Masjidil Haram di Mekkah dilarang terbang karena Masjidil Haram di Mekkah didedikasikan untuk umat Islam, dan diketahui bahwa di Mekah ada pintu masuk darat yang didedikasikan untuk umat Islam saja, dan hal itu berlaku ke wilayah udara di atas area kota suci.

Sebagaimana diketahui bahwa Makkah tidak memiliki bandara udara, karena jamaah umrah dan peziarah berduyun-duyun ke sana melalui udara melalui bandara terdekat, seperti di Jeddah atau bandara kota Madinah. (saudinesia)
Baca Juga
    Info Penting:
    langganan artikel | menerima tulisan, informasi dan berita untuk di posting | menerima kritik dan saran, WhatsApp ke +62 0895-0283-8327

    Tidak ada komentar: