Masjid Jami Al Badr Rumbai, dibangun Pak Dasrul mengikuti desain masjid Abu Darda Panam

Bismillah..

Sahabat Al-Badr Rumbai yang semoga senantiasa dirahmàti Allah..

Alhamdulillah tadi malam telah dilaksanakan soft opening Masjid Jami' Al-Badr Rumbai..

Diawali dengan shalat isya berjama'ah yang di imami oleh Ustadz Murthado Habibi dan kemudian dilanjutkan oleh penyampaian kata sambutan dari beberapa tokoh masyarakat disekitar masjid, Ustadz Murthado Habibi dan terakhir oleh muhsinin yang membangun Masjid Al-Badr Rumbai yakni pak Dasrul..
Ada beberapa catatan penting dari apa yang disampaikan dalam soft opening tadi malam :

Masjid Jami' Al-Badr Rumbai dibangun untuk Allah dan hambaNya yang mau beribadah didalamnya. Tidak ada pengkhususan untuk golongan atau paham tertentu.. akan tetapi untuk semua umat islam..

Masjid Jami' Al-Badr Rumbai diharapkan dapat menjadi pemersatu ummat dan memperbaiki ummat sehingga menjadi manusia dan hambaNya yang lebih baik..

Masjid Jami' Al-Badr Rumbai akan dimanfaatkan untuk shalat 5 waktu, mempelajari alqur'an dengan program tahsin dan tahfiz untuk anak anak dan orang dewasa dibawah bimbingan Ustadz Murthado Habibi..

Masjid Jami' Al-Badr akan buka selama 24 jam. 
Dapat dimanfaatkan oleh semua umat Islam baik warga sekitar maupun orang yang singgah dalam safarnya..
Masjid Jami' Al-Badr Rumbai insya Allah akan grand opening pada hari jum'at, 17 maret 2023.

Dimulai dengan ibadah shalat jum'at dengan khatib dan imam Ustadz Murthado Habibi..

Masjid Jami' Al-Badr Rumbai memiliki beberapa fasilitas diantaranya escalator untuk akhwat, lift untuk manula dan penyandang disabilitas..

Kepada orang tua agar dapat mengingatkan dan mengawasi anak anaknya agar tidak bermain dengan sarana tersebut yang tentunya beresiko juga buat mereka.. semoga Allah menjaganya, sehingga zero accident selama masjid ini digunakan..

Terdapat juga 36 toilet untuk akhwat dan ikhwan dengan sarana shower untuk mandi dan closet jongkok atau closet duduk didalamnya..

Untuk closet duduk diharapkan kepada jama'ah untuk tidak jongkok diatasnya yang tentunya akan berdampak cepat rusaknya closet duduk tersebut..

Demikianlah sedikit ulasan dari soft opening tadi malam.. 
Semoga bermanfaat..

Barakallahu fiikum..
Wassalaamu'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh..

Tidak ada komentar: