Adikku zaki mahasiswa madinah yang pendek usianya, ini kisahnya


Di sinilah dulu tempat adikku Zaki berasrama. Di asrama Universitas Islam madinah, Madinah, Saudi Arabia.

Dipotokan temennya ranjangnya banyak sekali tempelan2 mengingatkan ttg kematian. Ga taunya emang dia umurnya singkat. Cuma brenti di usia 27 tahun saja.

Sehari2 kerjaannya murajaah hafalan Al Quran, hafalan hadits, belajar, halaqoh, nunggu sholat di haram nabawi, liburan buat umroh.

Ngga sempet dan ga mau maen Fb. Habis sudah waktu buat belajar sebab dia memilih jurusan hadits. Temen2nya melancong kesana kemari kalo liburan, tapi dia milih belajar ikut halaqoh di masjid nabawi. Bahkan warung yg enak mana dia kagak tahu. Ga mau sembarang orang dijadikan temen deket. Ga mau ikutan futsal sebab futsal hanya ada di malam hari dan itu bisa mengganggu sholat malamnya. 

Sering membangunkan temen2 sekamar sholat malam dan berakhir dimarahi. Ada temen sekelas yg ga sopan ama guru, ketika guru sudah keluar, dia maju depan kelas menasehati orang sekelas. Nilainya masuk dalam kategori summa cumlaude. Maa syaa Allaah.

Katanya: eman2 mumpung ada di sini.

Ga taunya mumpung masih idup. Hiks. Adikku, kamu selalu di hatiku, di hati kami keluargamu, dan juga di hati teman2 mu.

Semoga anak anak kita cucu cucu kita bisa sekolah di kota Nabi. Kota bersejarah tempat munculnya Islam pertama kali. Kota tempat Islam terjaga hingga akhir zaman nanti. Aamiin

Tidak ada komentar: