Difitnah !? , kami lawan dengan Dakwah, InsyaAllah


Ada seorang kyai dari Situbondo Jawa Timur yang sibuk mengadakan taklim di daerah Riau dan Sumatera Barat, dan tema taklim nya ya mirip mirip yakni tentang "Wahabi", padahal jarak tempuh dari Situbondo ke Sumatera tengah ini tidak mudah, harus transit pesawat dua kali, atau jika sekali makan waktu cukup lama, belum lagi biaya yang besar kalau bolak balik Situbondo ke Pekanbaru misalnya 

Kenapa dia mau susah payah dan jauh-jauh dari Jawa Timur sampai ke Sumatera bagian tengah hanya untuk taklim saja, yaa intinya dia ingin berusaha keras untuk menghambat perkembangan Dakwah Salafiyah di daerah Sumatera, karena dari semua wilayah di Indonesia pertumbuhan paling pesat Dakwah Salafiyah ada di Sumatera, khususnya Sumatera bagian tengah, dan saat ini alhamdulillah sudah menyebar di beberapa bagian Sumatera lainnya seperti Bengkulu, Jambi dan Sumatera Selatan, sampai ke Lampung. 

Beberapa fitnah kyai memang menghasilkan beberapa lokasi kajian dibubarkan atau dihentikan, namun alhamdulillah ketika suatu tempat kegiatan dakwahnya dibubarkan dan dihentikan ditempat lain muncul kegiatan baru dakwah Salafiyah, hal tersebut dapat di lihat dari makin banyak masjid berbasis kajian Salafiyah di sejumlah lokasi di Sumatera, alhamdulillah. 

Benarlah firman Allah Ta'ala sebagai insan yang beriman kita harus bersabar, karena buahnya tidak saja di dunia tapi InsyaAllah juga di akhirat, juga membalas keburukan dengan kebaikan adalah hal yang terbaik, kami akan lawan hal buruk tersebut dengan cara berdakwah kepada masyarakat luas, dengan ilmu dan adab, InsyaAllah. 

 Allahua'lam. 
----------

Allâh Azza wa Jalla berfirman :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اصْبِرُوا وَصَابِرُوا وَرَابِطُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ لَعَلَّكُمْ تُفْلِحُونَ
Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertakwalah kepada Allâh, supaya kamu beruntung. [Ali ‘Imrân/3:200]

Allah Ta’ala berfirman :

ٱدْفَعْ بِٱلَّتِى هِىَ أَحْسَنُ فَإِذَا ٱلَّذِى بَيْنَكَ وَبَيْنَهُۥ عَدَٰوَةٌ كَأَنَّهُۥ وَلِىٌّ حَمِيمٌ
“Tolaklah (kejahatan itu) dengan cara yang lebih baik, maka tiba-tiba orang yang antaramu dan antara dia ada permusuhan seolah-olah telah menjadi teman yang sangat setia” (QS. Fushilat : 34).

Foto salah satu taklim kyai Jawa Timur di Riau, dan Foto kegiatan belajar mengajar membaca Al-Qur'an di sejumlah lokasi yang kami ikut membantu.

By Siswo Kusyudhanto

Tidak ada komentar: