inilah sejatinya orang paling cantik dan tampan rupawan

Sobat, menurut anda seperti apakah orang paling tampan atau paling cantik jelita?

Barang kali anda berkata: yang paling tampan atau cantik jelita adalah orang yang hidungnya mancung, kulitnya putih, langsing, atau tegap, senyumnya manis , rambutnya berombak dan ......
inilah sejatinya orang paling cantik dan tampan rupawan
ilustration
Namun tahukah saudara bahwa semua itu sejatinya adalah semu belaka, semua akan sirna bila ternyata dia membenci anda, memaki anda, menzolimi, dan merampas hak anda.

Saat seperti ini bisa jadi anda akan mengumpatnya dengan seluruh nama hewan yang pernah anda kenal, bahkan segala bentuk kotoran yang terlintas di benak anda.

Ketahuilah bahwa sejatinya orang paling cantik jelita dan tampan rupawan ialah orang yang senantiasa damai hidupnya karena kedua matanya senantiasa dijaga sehingga hanya memandang sesuatu yang Allah ridhai, raganya hanya berbuat amalan yang Allah ridhai dan lisannya bertutur kata santun sebagaimana yang Allah cintai, batinnya lebih suci dibanding raganya.

imam Ibnul Qayyim berkata:

من قرت عينه بالله قرت به كل عين
"Orang yang kedua matanya menjadi damai karena dekat kepada Allah, maka damai pula semua mata tatkala memandangnya." ( Thariqul Hijratain 8)

Mereka adalah orang orang yang tampan rupawan dan cantik jelita walau hidung tidak mancung, kulit tidak putih, dan tidak pernah mengenakan berbagai macam perhiasan. Cahaya iman dan akhlak menerangi raga mereka sehingga semua menjadi Tampan dan cantik jelita.

Bagaiman dengan diri anda ?

Muhammad Arifin Badri,  حفظه الله تعالى 

Tidak ada komentar: