di dalam hati ada 2 suara, kemanakah kecendrungan terbesarnya ?

Didalam hati ada dua suara, suara keinginan dan suara iman. Iman cenderung pembuktian sedangkan keinginan cenderung besar harapan.

Sedahsyat apapun keinginan orang yang lapar untuk makan, apabila tak ada gerakan untuk mengambil makanan, mengunyah dan menelan tentu tak akan terwujud apa yang diharapkan.
di dalam hati ada 2 suara

Allah berfirman:

Bismillaah.

Bagi manusia ada malaikat-malaikat yang selalu mengikutinya bergiliran, di mukadan di belakangnya, mereka menjaganya atas perintah Allah. Sesungguhnya Allah tidak me rubah keadaan sesuatu kaum sehingga mereka merubah keadaan yang ada pada diri mereka sendiri. Dan apabila Allah menghendaki keburukan terhadap sesuatu kaum, maka tak ada yang dapat menolaknya; dan sekali-kali tak ada pelindung bagi mereka selain Dia. (Qs. Ara'du:11)

Dan orang-orang yang beriman dan beramal soleh serta beriman kepada apa yang diturunkan kepada Muhammad dan itulah yang haq dari Tuhan mereka, Allah menghapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan memperbaiki keadaan mereka (Q's. Muhammad:2)

Sempat berfikir, mengapa kayu yang keras bisa di lubangi semut..... ternyata semut bekerja keras!

Memaksa hati dan jasad untuk menjalankan ayat. Itu yang terbaik yang insha allah di ridhai.

Allah berfirman:

Dan kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan)nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya. Dan mohonlah ampunan kepada Allah; sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (Q's- Almuzammil:20)

mari paksakan diri ini mengikuti suara iman untuk mau beramal sholeh, sungguh hidup di dunia ini tak lama

republish from group whatsapp
-----------------------------------------------------------
dibutuhkan donasi perpanjang sewa domain, salurkan ke 3343-01-023572-53-6 (rek bri simpedes) atas nama Atri Yuanda. konfirmasi via whatsapp ke 085362377198. donasi masuk masih nol.semoga menjadi amal jariah

1 orang mendapat hidayah lebih baik dari pada dunia dan isinya, yuk share
kunjungan anda kembali = penyemangat untuk update artikel selalu

di dalam hati ada 2 suara, kemanakah kecendrungan terbesarnya ?
-->