Panas matahari atau neraka jahannam ?

Kita sering mengeluhkan akan panasnya matahari di siang hari bahkan ada diantara wanita muslimah yang mencari alasan untuk tidak memakai pakaian muslimah syar’i atau dikarenakan jahil atau mungkin sanja terpengaruh perkataan orang yang tidak mengenal islam sehingga ada muncul perkataan di lisan mereka “gerah pakai busana muslimah, rusak rambut ku dan seterusnya"

baca juga: makanan pada acara yang tidak ada sunnahnya, halalkah

Panas matahari atau neraka jahannam

Tahukah kita, berapaka panasnya suhu inti matahari ?

Suhu inti Matahari berkisar dari 15.000.000 derajat Celsius pada inti dalam, sedangkan pada inti luar suhu mencapai 7.000.000 derajat Celsius. Dan suhu pada permukaan matahari hanya' 6.000 derajat Celsius. Ini juga ngga kebayang gimana panasnya, kita aja di Bumi dengan suhu 35-40 derajat Celcius aja sudah kepanasan.

Dan tahukah berapa panasnya neraka jahannam ?

Api kalian yang dinyalakan di dunia adalah sebagian dari tujuh puluh bagian bila dibandingkan dengan panasnya api Jahannam . Para sahabat bertanya: 'Demi Allah, yang ini saja yang di dunia kiranya sudah mencukupi (untuk menghancurkan manusia) ya Rasulullah?'

Sahut beliau: 'Sesungguhnya panasnya itu masih lebih sembilan puluh sembilan bagian lagi (dari api dunia ini) yang masing-masing panasnya setiap bagian sedemikian itu (HR. Bukhari-Muslim dari Abu Hurairah radhiallahu anhu)

Allah ta’ala berfirman
Ingatlah hari yang Kami akan bertanya kepada Jahannam: 'Sudahkah engkau penuh?' dan ia (Jahannam) akan menjawab: 'Apakah ada tambahan?' (QS, Qaf, 50:30)

Disini admin mengingatkan sesama muslim untuk kita saling bersyukur kepada Allah ar-Rozzaq dan beribadah kepadaNya sesuai tuntunan nabinya dan khususnya kaum muslimah agar mau tunduk ikhlas menutup aurat atas perintah Allah ta’ala yang mana manfaat tersebut kembali kepada mereka yang menjalankannya, baik dari segi dunia dan Akhiratnya.

Tidak ada komentar: