subhanallah, hasil penelitian manfaat shalat terhadap kesehatan

Assalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarahkaatuh. Bismillahirrahmaanirrahiimi.

Jarang Shalat ? Awas...Hati - Hati...!!!

Pakar Neuroscience Menemukan Bahwa Otak Tidak Bekerja Normal Jika Jarang Shalat !
Subhanallah, Alhamdulillah, Allahu Akbar, sungguh menakjubkan tanda kebesaran-Nya Allah Subhanahu wa ta'ala pada tubuh kita yang satu ini.

Bahkan, penemuan bagian syaraf yg hanya dimasuki darah secara optimal saat shalat ini, menghantarkan pakar neuroscience " Prof. Dr. Fidelma O’Leary " dari St. Edwards University di Amerika Serikat menuju Islam.
subhanallah, hasil penelitian manfaat shalat terhadap kesehatan

Hal tersebut terjadi pasca ia meneliti hubungan antara shalat dengan kesehatan.

Tanpa diduga, beberapa keajaiban ditemukannya dalam penelitian itu.

Ia amat kagum dengan penemuannya tersebut, sehingga tidak dapat diterima oleh akal pikiran.
Ia adalah seorang Doktor Neurologi.

Setelah memeluk Islam, ia amat yakin akan pengobatan Islami (Thibbun Nabawi) dan telah memotivasinya untuk mendirikan sebuah klinik yg bertemakan ‘Pengobatan melalui Al-Quran ".

Lewat kajian pengobatan melalui Al-Quran , obat-obatnya berdasarkan apa yang terdapat di dalam Al-Quran.

Di antara kaidah-kaidah Thibbun Nabawi yang digunakan termasuk berpuasa , madu lebah , habbatus sauda (black seed) , Al Hijamah ( Bekam ) , dan sebagainya.

Ketika ditanya bagaimana ia tertarik utk memeluk Islam, ia mengatakan bahwa semasa beliau melakukan kajian urat saraf, terdapat beberapa urat saraf di dalam otak manusia yg tidak dimasuki oleh darah secara optimal.

Padahal, setiap inci otak manusia memerlukan darah yg cukup untuk berfungsi secara normal.
Pasca penelitian itu, beliau mendapati bahwa darah tidak memasuki urat saraf di dalam otak manusia secara optimal, kecuali pada saat seseorang sedang sujud semasa mengerjakan shalat.

Hal inilah yg menjadikannya mantap memeluk Islam.

Urat syaraf tersebut memerlukan darah hanya utk beberapa waktu tertentu saja.

Ini bermakna bahwa darah hanya akan memasuki urat tersebut secara optimal mengikuti kadar waktu shalat yang diwajibkan oleh Islam.

Begitulah keagungan ciptaan Allah Subhanahu wa ta'ala.

Allah subhanahu wa ta'ala membuka tabir keajaiban sujud pada gerakan shalat sehingga meyakinkan para pemeluk-Nya untuk melakukan hal-hal yang di serukan-Nya demi kebaikan umat-Nya.

Jika seseorang tidak menunaikan shalat, otaknya tidak akan dapat menerima darah yang secukupnya untuk berfungsi secara normal.

Oleh karena , kejadian pada otak manusia ini sebenarnya adalah bukti untuk menganut agama Islam ‘sepenuhnya’.

Hal itu karena sifat fitrah penciptaannya memang telah “by design” dikaitkan oleh Allah subhanahu wa ta'ala dengan ritual ibadah pada agama-Nya yg indah ini dan telah disempurnakan"Nya".

Dengan demikian, tidak mengherankan jika semakin banyak orang yang memeluk Islam, karena begitu banyak keajaiban dan kebenaran agama Islam.

Maka sebagai pemeluknya kita harus bangga dan sebagai umatnya harusnya kita menyadari bahwa semua seruan yang menjadi kewajiban kita adalah kebutuhan kita.

Sebagai contoh, kali ini Allah subhanahu wa ta'ala menyerukan hamba-Nya untuk shalat karena manusia membutuhkan shalat itu demi kebutuhan biologisnya sendiri.

Sungguh, sebagai hamba-Nya yang taat kita tak perlu ragu akan kuasa-Nya dan menghambakan diri kita sepenuh hati karena Allah subhanahu wa ta'ala Al-Khaliq (Maha Pencipta).

Demikianlah keajaiban didalam ibadah shalat.

Semoga kabar langit yang ilmiah ini semakin menambah keimanan kita dan menambah ketaatan kita kepada Allah Rabbul ‘Aalamiin, Tuhan semesta alam. Allahu akbar! 

Robbana Taqobbal Minna. Ya Allah terimalah dari kami (amalan kami), Aamii ya rabbal a'lamin
Semoga Bermanfaat dan diRahmati Allah Subhanahu wa ta'ala. Barakallahumma Amiin Yaa Rabbal 'Alamiina. Wassalaamu'alikum Warahmatullahi Wabarahkaatuh.

sumber: group dakwah whatsapp

Tidak ada komentar: