kenangan berwisata alam ke danau marsabut di sipirok

kumpulankonsultasi- ketika masih di padang sidimpuan, disaat keberadaan teman dari palembang akh abdurrahman, kami menyempatkan diri jalan jalan ke kota sipirok yang jaraknya dari kota padang sidimpuan berkisar 1,5 jam perjalanan dengan sepeda motor.

kenangan berwisata alam ke danau marsabut di sipirok

berangkat dari pagi pukul 09:00 wib, tempat start awal dari mahad annur daerah penyanggar. kenangan ini udah lama, mungkin ada sekitar 6 bulan yang lalu sejak ana posting ini, jadi agak kabur dikit detail informasinya.

dari sidimpuan menuju kota kecil sipirok, jalan yang ditempuh mendaki dikarenakan daerah berbukitan, tentunya dingin, bawaannya laper aja hehe.

ketika sampai dikota sipirok, jalan-jalan sejenak, ternyata luas kotanya tidaklah terlalu luas. dipinggir jalan terlihat jalan menuju suatu daerah, terus kami selusuri ke dalam. ma sya allah, ternyata indah pemandangan alamnya.

ketika masuk suatu perkampungan terdapat sebuah plang yang tertulis ponpes al-azhar, dengan sedikit ragu ragu akhirnya kami pergi juga kesana. jarak tempuh yang jauh, lagi mendaki ditambah rusaknya jalan membuat kami lumayan capek, disertai cuaca semakin dingin dikarenakan posisi pondok diatas bukit membuat kami semakin lapar.

alhamdulillah, 30 menit lebih dari simpang 3, akhirnya kami menemukan ponpes al-azhar yang terlihat tidak terurus namun masih terdapat santri yang belajar.

disini awal perjalanan kami menuju danau marsabut yang tidak jauh lokasinya dari ponpes al-azhar. ditemani oleh pengurus santri (namanya lupa), kami bertiga pergi menggunakan 2 sepeda motor menuju lokasi danau marsabut, kondisi jalan yang rusak karna tidak pernah diakses lagi.

namun walaupun begitu, kami paksakan ke danau marsabut, dan alhamdulillah, sampai juga, yuk lihat videonya dibawah ini



terima kasih telah membaca posting ini tentang "kenangan berwisata alam ke danau marsabut di sipirok"

baca juga

Tidak ada komentar: