penasaran dengan rupa onta merah, lihat ini

kumpulankonsultasi- judul pembahasan kali ini mengenai onta merah, apa istimewanya onta ini, dulu sampe sekarang, saya masih terbayang bayang bagaimana sih rupa onta merah, kalau lihat onta depan mata udah pernah sih tapi onta merah belum pernah lihat.

penasaran dengan rupa onta merah, lihat ini
onta dan hewan langka lainnya bisa ditemukan di kebun binatang, memang sih, tidak semua kebun binatang punya lengkap koleksi hewan di kebun binatang mereka miliki. tapi fakta dilapangan, dari 3 kebun binatang yang saya masuki, terdapat didalamnya onta.

namun yang masih tercapai sampai sekarang adalah melihat onta merah langsung didepan mata, kenapa tertarik ingin melihatnya? karna onta merah merupakan hewan yang menjadi permisalan tentang kemewahan seseorang atau barang berharga pada masa rasulullah.

dalam hadits shohih muttafaqun alahi disebutkan bahwa

فَوَ اللَّهِ لَأَنْ يُهْدَى بِكَ رَجُلٌ وَاحِدٌ خَيْرٌ لَكَ مِنْ حُمْرِ النَّعَمِ.
" demi allah, seandainya seseorang mendapatkan hidayah lewat perantaramu maka itu lebih baik dari onta merah"

kenapa dijadikan permisalan onta merah? karna pada masa rasulullah hidup, onta merah merupakan kendaraan paling mahal dan memilikinya merupakan suatu kemulian. bahkan hari ini, onta merah termasuk hewan yang mahal dan jumlahnya sedikit.

dari hadits nabi kita dapat mengambil pelajaran bahwa seseorang yang mendapat hidayah lewat perantara kita, maka itu lebih baik dari pada onta merah. kalau masa kita, bisa di umpamakan dengan perhiasan atau benda yang punya nilai mahal seperti mobil bmw, hp canggih dan sebagainya.

untuk saat ini, saya baru mendapatkan gambarnya onta merah saat ini. moga kedepannya in sya allah, semoga dapat melihat dengan mata langsung, amin.

Tidak ada komentar: