subhanallah, ternyata pusaka milik suku papua adalah alquran

jalan-jalan di internet, eh dapat informasi berita tentang penemuan pusaka yang di miliki kepala suku di papua ternyata merupakan kitab suci umat islam, alquranul karim, subhanallah.

info ini ana dapati dari situs kabar.com, hal ini berawal dari kunjungan pedagang muslim ke pedalaman suatu daerah antara sorong dan papua, interaksi yang cukup lama didaerah tersebut, membuat para pedagang muslim ingin membangun sebuah musholla untuk diadakan sholat berjamaah dikarenakan mereka akan menetap lama didaerah tersebut.

subhanallah, ternyata pusaka milik suku papua adalah alquran

dialog dilakukan kepada pemuka suku dan pada akhirnya, dibolehkan membangun sebuah musholla di dalam komplek perkampungan suku tersebut, kedekatan antara pedagang muslim dengan pemuka suku, cerita punya cerita, pada suatu hari pemuka suku tersebut menunjukkan sebuah pusaka peninggalan nenek moyang mereka yang sudah beratus tahun lamanya, disimpan tanpa dipelajari, mungkin tidak adanya dai atau penerus yang mengajarkan alquran sehingga hilanglah pemahaman islam.

ternyata mereka muslim sejak dulu hanya saja hilangnya ilmu disebabkan tidak ada yang mengajarkan islam, mereka dilarang makan babi karena sudah lama mereka tahu hal tersebut. sejak diresmikan pembangunan mushollah, koramil dan camat yang beragama nasrani memerintahkan kepala suku untuk membatalkan izin pembangunan musholla, pemuka suku tersebut tetap pada pendiriannya walau disiksa dengan kulit ikan pari (kulit yang terkenal banyak duri tajam dan beracun).

semoga kedepannya islam semakin bertambah di negeri papua, amin ya robb.

ditulis oleh atri yuanda

Tidak ada komentar: