Karyawati Muslimah dilarang berhijab, Ring Road City Walk pantas ditutup

akibat adanya laporan larangan berhijab bagi karyawati beragama islam, komisi c DPRD medan melakukan klarifikasi laporan tersebut dengan memanggil manajemen ring road city walk.

"Kalau (larangan berhijab) ini benar, jelas ini melanggar HAM dan juga dapat memicu konflik sehingga sudah sepantasnya City Walk ditutup," kata Ketua Komisi C DPRD Medan Anton Panggabean yang memimpin rapat dengar pendapat dengan pihak City Walk, Selasa (2/2).

pertanyaan pun dilontarkan anton tentang larangan memakai hijab kepada beberapa karyawati muslimah Ring Road City dan ternyata benar adanya larangan tersebut.

bapak zulkifli lubis (anggota dewan DPRD medan) mengecam adanya larangan pemakaian hijab, apapun itu alasannya tetap saja hal itu melanggar HAM apalagi hijab merupakan bagian syiar islam yang wajib muslimah pakai.

"Apapun alasannya, mau dalam rangka menyambut Imlek-lah, tidak dibenarkan ada pembatasan hak seseorang menjalankan ibadah. Saya minta pihak Manajemen City Walk mencari tahu soal ini. Kalau pun ini di luar tanggung jawab dan sepengetahuan, Manajemen City Walk tetap harus bertanggung jawab melakukan pengawasan terhadap tenant-tenant yang ada di situ," tegas Zulkifli.

sisi lain yang jadi permasalah pada mall mall yang ada di medan mengenai keberadaan musholla yang sulit dijangkau pengunjung dan posisinya yang tidak pantas seperti terlalu jauh dan dekat dekat dengan mesin genset.

pernyataan riza pasaribu selaku perwakilan Ring Road City Walk
"Saya malah terkejut dan baru mendengar soal pelarangan itu. Memang saat ini kita suasana kita buat dengan nuansa menyambut Imlek. Ini biasa kita lakukan termasuk saat menyambut Idul Fitri dan juga Natal. Yang jelas kita tidak ada melarang atau mengintruksikan soal pelarangan menggunakan jilbab," terangnya.

alhamdulillah, kabar baiknya. kedepannya DPRD medan yang diketuai komisi C, bapak anton pangabean akan konsentrasi pada permasalahan larangan penggunaan hijab agar tidak terulang permasalahan serupa bukan saja di mall mall.

Karyawati Muslimah dilarang berhijab, Ring Road City Walk pantas ditutup
image from skyscrapercity.com

sumber informasi: harian andalas

Tidak ada komentar: