memperkuat hubungan, negara turki dan palestina menjalin kerjasama bidang pendidikan

negara turki dan palestina

Kementerian Pendidikan Turki dan Kementerian Pendidikan Palestina telah menandatangani perjanjian kerjasama di bidang pendidikan dalam konteks memperkuat hubungan antara kedua belah pihak.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Menteri Pendidikan Turki, Nabi Avci, dan Menteri Pendidikan Palestina, Sabri Saidam, di kantor kementerian di Ankara, Ibukota Turki.

Dalam pidatonya saat upacara penandatanganan, Avci mengatakan: “Kami akan terus menguatkan hubungan kami dengan saudara-saudara kami di Palestina pada semua level pendidikan dengan cara meningkatkan perjanjian kerjasama antara kedua-belah pihak,” hal ini terbukti pada faktanya dimana sebanyak 484 oang siswa Palestina terdaftar di perguruan tinggi di Turki.

Saidam mengucapkan terima kasih kepada Turki atas sambutan yang hangat dan keramahan serta kemurah-hatian Turki. Beliau mengatakan: “Ketika kami mengunjungi Turki, kami merasa seperti kami mengunjungi rumah kami sendiri,” seraya menambahkan: “Pendidikan dianggap sebagai salah satu sektor yang paling penting dalam perjuangan kami untuk mencapai kebebasan Palestina.”

sumber: middleeastupdate

Tidak ada komentar: