ketika gerhana matahari di isi dengan bermaksiat kepada allah

ketika gerhana matahari di isi dengan bermaksiat kepada allah

alhamdulillah pada pagi ini telah terjadi gerhana matahari, namun ada yang aneh, ternyata ada beberapa tempat menjadikan momen langka ini dengan perkara yang cocok dengan hawa nafsu mereka dan kepentingan kantong saja. 

salah satunya pada gambar yang kita lihat ini, gambar ini kami dapatkan dari akh ahimza fatih, demi mensukseskan peluang uang masuk bagi sekelompok orang maka dilakukanlah pemajangan iklan besar di tepi jalan untuk menarik hati orang-orang lalai hatinya dari mengingat allah untuk mau ikut meramaikan dan nimbrung pada acara yang mereka inginkan. la haula wa la quwwata illa billah

anda muslim? tahukah anda ketika terjadinya gerhana, apa yang seharusnya dilakukan?

simak pesan nabi kita muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda

فَإِذَا رَأَيْتُمُوهُمَا فَافْزَعُوا إِلَى الصَّلاَةِ 
”Jika kalian melihat gerhana tersebut (matahari atau bulan) , maka bersegeralah untuk melaksanakan shalat.” (HR. Bukhari no. 1047)

mungkin ada yang menyanggah, sholat 5 waktu aja ditinggal apalagi sholat gerhana yang sekali setahun saja belum tentu terjadi.

wahai saudaraku yang punya iman, hidayah itu haruslah dijemput. anda mau relah susah payah dan mengeluarkan uang hanya untuk memenuhi syahwat yang tak berujung jika tidak ada iman, maka kecelakaanlah bagi diri sendiri.

mulailah dari diri sendiri, jika kekuatan iman dipupuk pada jiwa perorangan, in sya allah program acara yang mengandung maksiat akan mundur sendiri karna kehilangan pelanggan.

suksesnya tempat maksiat karna banyaknya diisi para pemilik jiwa yang haus akan ketenangan padahal islamlah jalan ketenangan yang sifatnya hakiki dan sesuai fitrah.

yuk taubat.

ditulis oleh owner dakwahpost.com

Tidak ada komentar: