mulai april depan wisatawan dapat berlayar menuju pulau mandeh padang

Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit meninjau kapal Kuburaya Ekspress dan rencana lokasi kawasan persinggahan di Muaro Padang, Sumatera Barat (sumbar) pada Rabu (2/3) kemaren.

Siang itu, Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit meninjau kapal yang saat ini bernama Kuburaya Ekspress yang nantinya akan disiapkan guna menunjang pengembangan kawasan pariwisata di wilayah Sumatera Barat khususnya kawasan wisata Mandeh.

mulai april depan wisatawan dapat berlayar menuju pulau mandeh padang

Dalam kegiatan ini Nasrul Abit meninjau langsung kapal tersebut di wilayah Muaro Padang didampingi anggota dari Satuan Keamanan Laut/SATKAMLA TNI AL, unsur forkompimda & instansi terkait dari kedua kabupaten/ kota, baik dari kota Padang Maupun dari Kabupaten Pesisir Selatan.

"Insyaallah direncanakan April masyarakat kita sudah bisa berlayar dari Muaro ke Mandeh juga bisa singgah di Pulau Pagang, Pulau Sikuai, pasumpahan, cubadak, juga kapo-kapo. Jadi masyarakat nanti tidak hanya berlayar dari muaro lalu ke mandeh saja tetapi juga bisa menikmati keindahan wisata dengan singgah di beberapa pulau tersebut." ucap Nasrul Abit saat diwawancarai.

Ia juga menambahkan "Tadi siang kami juga sudah melakukan rapat bagaimana menyatukan masterplan pembangunan kawasan wisata padang dan mandeh, harapan kita kedua kabupaten kota ini bisa menyambut baik rencana kita ini. Kami juga sudah meninjau apa saja yang dibutuhkan, ternyata mereka membutuhkan dermaga sebagai tempat bersandarnya kapal, kemudian disana juga dibutuhkan warung-warung walaupun hanya bersifat tradisional."

Nasrul juga mengatakan sudah bertemu dan melakukan koordinasi dengan Walikota Padang agar kawasan dermaga Muaro Padang dibenahi dan diperbaiki agar betul-betul menjadi tempat bersandarnya kapal-kapal.

"Kita bersama-sama, provinsi, Kota Padang, Pesisir Selatan dan beberapa kabupaten kota bersama kita betul-betul menggerakkan pariwisata di Sumatera Barat." Tambahnya. (hm)

repost from minangkabaunews

Tidak ada komentar: