23 profesi ini di arab saudi, wanita tidak dizinkan bekerja

23 profesi ini di arab saudi, wanita tidak dizinkan bekerja
negara saudi arabia sangat menjunjung harga diri dan fitrah wanita, oleh karnanya hasil ketetapan negara menyatakan bahwa ada 23 profesi yang tidak di izinkan wanita di arab saudi bekerja di dalamnya, sebagaimana penuturan pejabat dari Departemen Tenaga Kerja di Provinsi Timur.

Dalam laporan media lokal, Jumat, Sultan Al-Mutairi, kepala departemen inspeksi kementerian, mengatakan undang-undang perburuhan negara hanya mengizinkan perempuan untuk bekerja di posisi tertentu yang sesuai dengan sifat mereka.

Laporan tersebut mengutip Al-Mutairi sebagai daftar pekerjaan dilarang, yang meliputi bekerja di bawah tanah, dengan limbah dan minyak derivatif, menggali, menggunakan semen, konstruksi dan lukisan yang membutuhkan berdiri di perancah yang tinggi, dan oven mencair besi.

Selain itu, mereka tidak bisa bekerja di industri menghasilkan energi, menangani dinamit, las oksigen, lokakarya mobil, dan sebagai pandai besi. Mereka juga harus tidak digunakan untuk bekerja dengan pupuk berasal dari berbagai bahan termasuk limbah dari hewan atau darah, laporan itu.

Mereka lebih lanjut dilarang mencair kaca, bongkar muat barang di pelabuhan, membuat kendaraan logam yang mengandung lebih dari 10 persen timah, dan manufaktur atau memperbaiki baterai listrik. Selain itu, mereka tidak boleh bekerja di industri karet, mewarnai dan batubara; dan tidak diperkenankan membuat cermin menggunakan merkuri.

Laporan tersebut menyatakan bahwa mereka tidak dapat digunakan di pabrik-pabrik menangani abu yang mengandung timbal atau mengekstraksi perak dari timah, manufaktur menyebabkan dioksida atau kuning menyebabkan dioksida, membersihkan lokakarya, dan memperbaiki atau membersihkan mesin.[an]

Tidak ada komentar: