alhamdulillah, pemurtadan berkedok rekreasi oleh pendeta di bogor berhasil digagalkan

Upaya pemurtadan yang dilakukan oleh pendeta dengan sasaran 15 warga Muslim asal Serang Banten berhasil digagalkan oleh Polisi dengan dibantu Umat Islam Bogor, senin (30/5/2016).

Kegiatan pemurtadan berlangsung di Hotel Ole Suite Babakan Madang, Sentul, Kabupaten Bogor. Modus yang dilakukan adalah dengan mengajak warga Muslim Serang diajak rekreasi ke Bogor, kemudian dilakukan upaya pembaktisan.
korban pemurtadan
“Kasus pemurtadan ini terungkap setelah salah satu karyawan hotel yang menjadi jemaah majelis Az Zikra mendapati mereka sedang ikut kebaktian, ketika itu dia langsung melaporkan kepada pengurus Az Zikra dan tokoh masyarakat setempat. Setelah itu umat Islam di sekitar lokasi mendatangi hotel tersebut lalu menghentikan acara itu,” ujar Ustadz Hasri, pimpinan Forum Umat Islam (FUI) Bogor, sebagaimana dilansir suara-islam.com, Selasa (31/5/2016).

Ada 5 pendeta yang menjadi tersangka dalam upaya pemurtadan ini, pendeta-pendata ini berasal dari Yayasan Maju Bangsa, dan salah satunya warga kebangsaan Amerika Serikat.

“Setelah itu semua korban dan kelima pelaku dibawa ke Polres Kabupaten Bogor untuk diperiksa. Terkait adanya warga AS, aparat kepolisian rencananya akan memanggil pihak imigrasi untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Ujar Ustaz Hasri.[islamedia/mh]

Tidak ada komentar: