Tips Agar Dapat Menyingkat Charging Iphone

Charge handphone (HP), merupakan kegiatan yang akan kita lakukan setiap hari, tetapi 90% orang menggunakan cara yang salah saat charge HP, untuk itu Kabarmakassar.com merangkum 6 cara agar dapat mempersingkat charging HP Iphone dan memaksimalkan kinerja baterai.

Tips Agar Dapat Menyingkat Charging Iphone

Aktifkan Mode Airplane

Mengaktifkan mode airplane dapat mematikan seluruh jaringan radio, untuk hal-hal seperti data seluler, WiFi, Bluetooth. Hal ini dapat membuat proses charging berjalan lebih cepat.

Gunakan Charger Pihak Ketiga

Charger iPhone resmi biasanya dapat mentransfer arus listrik pada kekuatan 1 amper. Agar pengisian bisa berjalan lebih cepat, Anda dapat gunakan charger dengan kekuatan 2 amper. Namun perlu diingat, menggunakan charger pihak ketiga dapat meningkatkan risiko kerusakan pada iPhone.

Lepaskan Casing

Baterai lithium-ion harus selalu dijaga agar suhunya dingin. Menggunakan casing terkadang membuat iPhone menjadi panas. Hal ini tentunya tidak baik untuk umur baterai.

Jangan Gunakan Komputer

Jika Anda sedang dikejar waktu, jangan gunakan kabel USB yang tersambung di laptop untuk charging. Lebih baik gunakan charger reguler yang biasa dipakai. Hal ini dapat membuat pengisian daya berlangsung lebih cepat.

Gunakan Charging Nirkabel

Menggunakan charger yang tidak menggunakan kabel dapat terasa menyenangkan. Sayangnya, menggunakan alat ini akan membuat proses charging berjalan lebih lama beberapa menit.

Jangan Digunakan saat Charging

Menggunakan iPhone saat proses charging akan membuat pengisian daya menjadi lebih lama. Selain itu, Anda dapat mematikan notifikasi pesan yang masuk. Untuk melakukannya, pergi ke menu pengaturan.

Penulis: Asrul Editor: Fritz Matic repost from kabarmakassar

Tidak ada komentar: