Fatwa Ulama Rabithah: dukung Aksi Demonstrasi Damai Tanggal 4 November

Saudara kami tercinta, Al-Ustad Harman Tajang,Lc.M.H.I. bertanya kepada sejumlah Ulama Rabithah Alam Islamy terkait Aksi Bela Islam yang akan diselenggarakan pada tanggal 4 November 2016.

Pertanyaan:

Assalamu'alaikum wahai Syaikh yang kami cintai. Mohon penjelasan anda tentang perkara penting yang terjadi di tengah masyarakat Indonesia secara umum dan umat Islam khususnya, yaitu mengenai Gubernur DKI Jakarta yang beberapa waktu lalu mengolok-olok Al Quran dan membodoh-bodohi ulama di negeri kami ini. Dia beragama Nasrani (kristen), sedangkan pernyataannya itu membuat marah dan murka kaum muslimin di sini.
Fatwa Ulama Rabithah

Pada tanggal 4 November mendatang akan dilakukan aksi demonstrasi damai dalam rangka menuntut agar ia diadili berdasarkan hukum. Dan undang-undang yang berlaku di sini membolehkan hal itu. Demonstrasi akan dilaksanakan secara damai, beradab, tidak ada anarkisme. Bagaimana nasehat dan bimbingan Anda? Apakah boleh bagi kami turut serta atau berpartisipasi dalam aksi demonstrasi ini.. Jazakumullah khairan.

Jawaban:

1. Syaikh Musa Al-'Amiriy Al Baidhani.

"Wa'alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh. Wajib bagi kalian untuk berpartisipasi."

2. Syaikh Muhammad Abdul Karim.

"Ya boleh, bahkan bisa jadi wajib."

3. Syaikh Dr. Muhammad Al-'Arifi.

"Wa'alaikumussalam. Aku memohon kepada Allah agar ia menjagamu dan menunjukimu pada kebaikan, dan menolong agama-Nya, kitab-Nya, dan sunah Nabi-Nya".

4. Syaikh Ihsan Al-'Utaibi.

"Wa'alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh, Tentu boleh bahkan wajib".

5. Syaikh Nashir Al-Hunainiy.

"Justru itu adalah di antara kewajiban-kewajiban bagi yang mampu".

6. Syaikh Abdullah Al-Atsary. (Penulis kitab Al-Wajiiz Fii Manhaji Salaf Ashabil Hadiits).

"Semoga Allah memuliakanmu wahai saudaraku Ustadz Harman Tajang. Ya. Wajib bagi kalian untuk berpartisipasi dalam aksi demonstrasi itu jika ummat islam telah berkumpul untu aksi itu sebagai pembelaan terhadap Agama Allah yang suci ini. Semoga Allah menjadikanmu orang yang bermanfaat bagi islam dan muslimin atas segala hal yang di ridhoi Allah".

Lihat teks asli http://imgbox.com/g/t3L0wb0f7p

Sebarkan..!!

Tidak ada komentar: