setelah melihat tagihan operasi, syaikh ini mendadak menangis, kenapa?

Seorang Syaikh berusia 80 tahun mengalami infeksi pada telinganya yang nyaris membuatnya tuli.

Dokter menyarankan untuk melakukan operasi atas telinganya supaya tidak kian menjadi tuli, dan Syaikh itupun menyetujuinya.

Setelah operasi sukses dan Syaikh itu bisa mendengar kembali dengan jelas maka datanglah tagihan biaya atas operasi telinganya. 
syaikh ini mendadak menangis, kenapa

Syaikh itu melihat tagihan operasinya, tiba2 menangis.

Dokter yang melihat sang Syaikh itu merasa iba dan mengatakan bahwa bila tagihan itu terlalu tinggi maka ia akan membebaskan biaya dokter. 

Maka sang Syaikh menjawab, :
“Aku bukan menangis karena uang yang akan aku keluarkan, tetapi aku menangis karena Allah telah memberiku pendengaran yang jelas selama 80 tahun, namun Allah tidak pernah mengirimiku tagihan”.

Mungkin banyak sekali nikmat Allah subhanahu wa ta'ala yang tanpa kita sadari sering kita sia-siakan dan bahkan tidak kita diperhitungkan. 

Sadarkah kita? Seandainya Allah Subhanahu wa ta’ala mau berhitung dagang dengan manusia atas segala nikmat yang diberikanNya,?

saya yakin keluarga kaya mana yang akan sanggup melunasi biaya atas nikmat hidupnya dan keluarganya.

Sahabat, terkadang hal-hal yang paling berharga bagi kita itu baru akan terasa berharga ketika kita sudah tidak lagi memilikinya.

Semoga kita dan sahabat semua selalu mensyukuri nikmat yang kita dapatkan.
Baik itu nikmat kesehatan, nikmat kekayaan, nikmat waktu luang, maupun nikmat-nikmat yang lain.

Mari kita simak firman Allah yg mungkin tidak asing lagi bagi sahabat semua.

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema`lumkan: "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni`mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni`mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih".(Qs.14.ibrahim:7)

Utk mari kita senantiasa bersyukur kpd Allah atas berbagai nikmat yg mungking sebelumnya kita abaikan padahal semakin banyak rasa syukur kita maka semakin banyak pula nikmat yg akan dan sedang kita dapatkan

" "Maka ni`mat Tuhan kamu yang manakah, yang kamu dustakan? (Qs. Arrahman:13)

Wallahu A'lam bii shawab

republish from whatsapp group

Tidak ada komentar: