Saudaraku, Jangan sampai salah Hijrah

Bukanlah Hijrah, jika engkau hanya berpindah Idola, dari seorang tokoh terkenal ke tokoh terkenal lainnya. Padahal Fanatik sejatinya hanya kepada Al Qur'an dan Sunnah Rasulullah shalallahu alaihi wasallam.

Bukanlah hijrah jika engkau hanya Pindah Kelompok dari satu kelompok kpd kelompok lainnya, padahal Islam iti satu tidak mengajarkan utk berkelompok-kelompok.

Bukanlah hijrah jika engkau hanya mengikuti setiap Kajian / Tabligh akbar yang Ramai pesertanya, padahal banyaknya pengikut bukanlah standar kebenaran.
Saudaraku, Jangan sampai salah Hijrah

Bukanlah hijrah jika engkau hanya belajar Islam dari Internet, padahal belajar sesungguhnya adalah di Majelis ilmu di depan guru dengan Kitab dan Buku catatan di tangan.

Bukanlah hijrah jika engkau belajar hanya untuk mencari Tokoh yang bisa menganggap benar setiap maksiat mu.

Bukanlah hijrah jika engkau hanya berganti gaya Selfi, dari pakaian tidak sopan kepada Selfi dg pakaian Islami.

Hijrah, adalah engkau Ikhlas kepada Allah dalam meniggalkan dosa-dosa dan maksiat, Menuju ketaatan Kepada Allah, Rajin belajar Islam, belajar Al Qur'an dan Sunnah Rasulullah sesuai pemahaman yang benar yaitu pemahaman para Sahabat Rasulullah, tabi'in dan Tabiut tabiin.

Jadikan mayoritas waktumu untuk Fokus belajar, hadirkan hatimu sepenuhnya saat belajar, catat setiap Ilmu yang baru kamu ketahui untuk selalu disimpan dan dijaga dalam hatimu.

Belajarlah rutin pada Kajian-kajian kitab bersama guru sampai kitab itu selesai.

Abaikan setiap fitnah, cobaan, cemoohan, godaan yang menimpamu, Fokus lah pada Ilmu, ilmu dan Ilmu.

Hafzan Elhadi

Tidak ada komentar: