KIAT JADI PENGUSAHA SUKSES

Suatu hari seseorang pernah bertanya kepada Abdurrahman bin Auf -radhiallahu anhu-, "Apa kiat-kiat anda hingga bisa sekaya ini..?

Abdurrahman bin Auf menjawab, "Aku selalu ridho dengan keuntungan yang sedikit". .

Dalam menjalankan usaha, yang paling penting adalah keberkahan rezeki, bukan besarnya keuntungan. Banyak orang yang keuntungannya sedikit, namun Allah memasukkan kekayaan lain di dalam hatinya.

Sebaliknya, banyak orang yang keuntungannya banyak, namun Allah mencabut keberkahan dari hartanya, sehingga betapapun banyaknya harta yang ia miliki, dia tidak akan pernah merasa puas dan cukup dengan anugerah tersebut.

Bila anda seorang pengusaha, pilihlah harga yang masuk akal untuk barang dagangan anda. Jangan memanfaatkan hajat orang lain demi mengambil keuntungan yang sebesar-besarnya.

Ingat, siapa yang memudahkan orang lain dalam urusan dunia, maka Allah akan memudahkan urusannya di dunia dan akhirat.

Dan siapa yang menyulitkan orang lain, maka hidupnya akan dipersulit, karena balasan sesuai dengan perbuatan, sebagaimana kamu berbuat, begitulah kamu akan diperlakukan. Bahkan dikwatirkan apabila dia selalu menyulitkan orang lain, maka do'a-do'a yang tak tertolak dari mereka yang merasa terdzolimi itu akan menimpanya.

Karena Allah tidak pernah lalai dari perbuatan hamba-hamba--Nya.

[Nasihat dari Syaikh DR. Muhammad bin Muhammad Al-Mukhtar As Syinqity -hafidzahullah-]

oleh Ustadz Aan Candra Thalib
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: