IBX5A47BA52847EF Buku : Koreksi Tuntas Buku 37 Masalah Populer

Buku : Koreksi Tuntas Buku 37 Masalah Populer

Penulis : Abdurrahman Al Mukaffi
Penerbit : Darul Falah
334 halaman

Buku 37 Masalah Populer yang dirilis H. Abdul Somad, Lc MA. banyak ditemui penyimpangan. Tercatat 24 masalah yang sangat fatal dipaparkan dengan gamblang di buku ini. Dari penyimpangan akidah, tafsir, hadits, ibadah, perayaan, dan fitnah yang dituduhkan pada kelompok tertentu yang tidak sejalan dengannya. Secara utuh bukunya hanyalah saduran perkataan para ulama. Sedangkan argumentasi penulis sangat minim dan miris. Sikap fanatisme tampak jelas dari keberpihakannya pada mazhab tertentu.

Koreksi Tuntas Buku 37 Masalah Populer

Tapi dalam masalah yang tidak sejalan, penulis tidak mengutip pendapat mazhabnya. Objektifitas hilang demi membela amaliyah komunitas sekalipun menyelisihi Sunnah.

Kocak bak "pelawak" jurus jitunya yang banyak menaklukan hati umat… Saat Anda terbahak-bahak, waspadalah dari kematian hati! Adakah masjid-masjid dibangun untuk panggung gelak-tawa?

Apakah Al-Qur'an dan As-Sunnah terasa hambar bila disampaikan tanpa guyonan? Dapatkah tawa menambah iman kita? Sejak kapan tawa membuahkan rasa takut kepada Allah Ta'ala?

Bagaimana tawa dapat melahirkan linangan air mata karena takut pada-Nya sehingga mata kita tak tersentuh api neraka? Bukan tawa, tapi linangan air mata saat berzikir di kesunyian yang kelak menjadi naungan di Padang Mahsyar. Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bercanda dan tertawaTapi saat kapan dan di mana? Sebelum kita semua terbius, simaklah buku ini dengan memohon taufik Allah Tabaraka wa Ta'ala.

Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam bersabda : Wahai umat Muhammad, demi Allah jikalau kalian mengetahui apa yang aku ketehui niscaya kalian akan banyak menangis dan sedikit tertawa ( Mutafaqun alaih)
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->