PALING ENGGAK ENAK KALAU PUNYA SUAMI JELALATAN

Bismillah, walhamdulillah, wash shalatu wassalamu 'ala rasulillah wa alihi wash shahbah...

Wahai saudari muslimah ...

Paling nggak enak ya, kalau punya suami matanya jelalatan, ada yang bening putih dikit matanya jelalatan, ada yang ayu dikit dipanggil istrinya nggak noleh-noleh, BAHKAN kadang istri ditinggal di dalam pasar, tiang listrik di depan ditambrak, gara-gara mata jelalatan... benar nggak?!?

Padahal sang istri sudah berusaha berdandan maksimal di hadapan suami...

- dimarahin, nggak enak karena suami yang membiayai hidup...
- dicuekin, eh suami malah semakin menjadi-jadi... serba salah pokoknya..

Wahai para suami ... ketauhilah baik-baik... itu adalah CURHATAN ISTRIMU, TEMAN HIDUPMU, PAKAIANMU!

PALING ENGGAK ENAK KALAU PUNYA SUAMI JELALATAN

saya mewakili mereka hanya ingin memberikan nasehat ;

1). Tidak melihat kecuali kepada wanita yang halal dan salah satu wanita yang paling halal adalah Istri, hal tersebut merupakan KETAATAN KEPADA ALLAH YANG MAHA MELIHAT KEPADA MATA-MATA YANG BERKHIANAT. (Lihat QS. An Nur: 30)

2). Tidak melihat kecuali kepada wanita yang halal dan salah satu wanita yang paling halal adalah Istri, hal tersebut merupakan KETAATAN KEPADA RASULULLAH YANG SANGAT PERCAYA UMATNYA PEMEGANG AMANAH.

لا تتبع النظر النظرة، فإن لك الأولى وليس لك الآخرة. 
Artinya: "Jangan ikuti pandangan dengan pandangan berikutnya, karena sesungguhnya bagi yang pertama, dan bukan untukmu yang kedua." (HR. Tirmidzi)

3). Tidak melihat kecuali kepada wanita yang halal dan salah satu wanita yang paling halal adalah Istri, hal tersebut MEMBERIKAN CAHAYA DI DALAM HATI, SEHINGGA MENGUKUR MANA YANG BAIK DAN BURUK.

4). Tidak melihat kecuali kepada wanita yang halal dan salah satu wanita yang paling halal adalah Istri, hal tersebut MERUPAKAN PENJAGA KEMALUAN TERKUAT.

5). Tidak melihat kecuali kepada wanita yang halal dan salah satu wanita yang paling halal adalah Istri, hal tersebut MENSUCIKAN JIWA DARI SYAHWAT YANG HARAM. : ذَلِكَ أَزْكَى لَهُمْ (hal tersebut lebih suci bagi mereka/para suami. (lihat QS. An Nur: 30)

6). Tidak melihat kecuali kepada wanita yang halal dan salah satu wanita yang paling halal adalah Istri, hal tersebut MERUPAKAN WUJUD KESYUKURAN KEPADA ALLAH TELAH DIBERI MATA.
هُوَ الَّذِي أَنْشَأَكُمْ وَجَعَلَ لَكُمُ السَّمْعَ وَالْأَبْصَارَ وَالْأَفْئِدَةَ قَلِيلاً مَا تَشْكُرُونَ 
Artinya: "Dialah (Allah) Yang telah menciptakan kalian dan menjadikan bagi kalian pendengaran, penglihatan dan hati, tetapi sedikit sekali kali bersyukur." (QS. Al Mulk: 23)

7). Tidak melihat kecuali kepada wanita yang halal dan salah satu wanita yang paling halal adalah Istri, hal tersebut MENDATANG CINTA PALING AGUNG YAITU CINTA ALLAH.

Imam Mujahid berkata:
غض البصر عن محارم الله يورث حب الله
Artinya: "Menundukkan pandangan dari yang haram mewariskan CINTA ALLAH".

Para suami yang gagah dan ganteng-ganteng ...

ANDA AKAN LEBIH DIHARGAI DAN LEBIH... LEBIH LAGI, TATKALA MENJAGA PANDANGAN!

✍ Ustadz Ahmad Zainuddin, Lc

Tidak ada komentar: