IBX5A47BA52847EF SYA'BAN BULAN YANG DILALAIKAN

SYA'BAN BULAN YANG DILALAIKAN

Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam mengingatkan:

ذلك شهر يغفل عنه الناس بين رجب ورمضان، وهو شهر ترفع فيه الأعمال إلى رب العالمين فأحب أن يرفع عملي وأنا صائم
“Itulah bulan Sya'ban yang sering dilalaikan oleh banyak orang, bulan antara Rojab dan Romadhon. Pada bulan itu amalan-amalan diangkat kepada Robb semesta alam dan aku senang bila amalku diangkat sedangkan aku berpuasa.” (HR. Ahmad 2175 Syaikh Al-Albani berkata sanadnya hasan dalam "Irwa'ul Gholil" 4/103)

SYA'BAN BULAN YANG DILALAIKAN

Bulan Sya'ban adalah muqoddimah bagi bulan Romadhon. Maka persiapkanlah diri kita masing-masing di bulan yang mulia ini dengan amalan-amalan ketaatan seperti puasa dan membaca Al-Qur'an.

Manfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, jauhi perbuatan sia-sia dari mengikuti pemberitaan-pemberitaan hoax atau gagal paham terkait kerajaan Saudi yang sedang ramai dipergunjingkan oleh media-media murahan. Pemberitaan maupun tuduhan itu bertujuan untuk membikin stigma negatif terhadap negeri tauhid yang sedang banyak diuji belakangan ini.

Latih diri untuk teliti dan berhati-hati dalam menerima atau menyampaikan berita. Setiap kali mendapat berita ingat selalu sabda Nabi shollallahu ‘alaihi wasallam:

كفى بالمرء كذبا أن يحدث بكل ما سمع
“Cukuplah seorang dikatakan telah berdusta bila dia menyampaikan setiap berita yang didengarnya.” (HR. Muslim no. 5)

Al-Ustâdz Fikri Abul Hasan
Sumber: manhajul-haq
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu laptop core i7
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->