Hendaknya kita Patuh Dan Taat Kepada Allah Dan Rasulnya

Hendaknya setiap muslim dan muslimah saat mendengar perintah atau larangan Allah Subhanahu wataala dan Rasul-Nya untuk segera mematuhinya.

๐Ÿ“– Allah Subhanahu wataala berfirman saat menyebutkan sifat-sifat kaum muslimin,

ูˆَู‚َุงู„ُูˆุง ุณَู…ِุนْู†َุง ูˆَุฃَุทَุนْู†َุง ۖ
"Dan mereka (kaum mukminin) mengatakan (saat mendengar perintah atau larangan Allah dan Rasul-Nya), "Kami mendengar apa yang diperintahkan dan taat padanya." (QS. Al-Baqarah : 285)

Juga Allah Subhanahu wataala berfirman,

ุฅِู†َّู…َุง ูƒَุงู†َ ู‚َูˆْู„َ ุงู„ْู…ُุคْู…ِู†ِูŠู†َ ุฅِุฐَุง ุฏُุนُูˆุง ุฅِู„َู‰ ุงู„ู„َّู‡ِ ูˆَุฑَุณُูˆู„ِู‡ِ ู„ِูŠَุญْูƒُู…َ ุจَูŠْู†َู‡ُู…ْ ุฃَู† ูŠَู‚ُูˆู„ُูˆุง ุณَู…ِุนْู†َุง ูˆَุฃَุทَุนْู†َุง ۚ ูˆَุฃُูˆู„َٰุฆِูƒَ ู‡ُู…ُ ุงู„ْู…ُูْู„ِุญُูˆู†
"Sesungguhnya perkataan kaum mukminin jika diajak untuk berhukum kepada Allah (Al-Quran) dan Rasul-Nya (Sunnahnya), maka mereka mengatakan kami mendengar dan taat pada hukum tersebut dan mereka itulah orang-orang yang selamat dan beruntung." (QS. An-Nur : 51)

Berusahalah untuk selalu taat kepada Allah Subhanahu wataala dan Rasulmu. Dan jangan memilih selain apa yang telah ditetapkan kepadamu.

Patuh Dan Taat Kepada Allah

Allah Subhanahu wataala berfirman,

ูˆَู…َุง ูƒَุงู†َ ู„ِู…ُุคْู…ِู†ٍ ูˆَู„َุง ู…ُุคْู…ِู†َุฉٍ ุฅِุฐَุง ู‚َุถَู‰ ุงู„ู„َّู‡ُ ูˆَุฑَุณُูˆู„ُู‡ُ ุฃَู…ْุฑًุง ุฃَู† ูŠَูƒُูˆู†َ ู„َู‡ُู…ُ ุงู„ْุฎِูŠَุฑَุฉُ ู…ِู†ْ ุฃَู…ْุฑِู‡ِู…ْ ۗ 
"Tidaklah pantas seorang muslim dan muslimah jika Allah dan Rasul-Nya telah menetapkan hukum pada sesuatu untuk menyelisihnya, yaitu dengan memilih selain apa yang telah ditetapkan kepada mereka." (QS. Al-Ahzab : 36)

Dan jangan sampai menyerupai sifat kaum kafir (yahudi dan selain mereka), yaitu di saat mendengar perintah atau larangan Allah Subhanahu wataala dan Rasul-Nya mengatakan,

"Kami mendengar dan menentangnya."

Allah Subhanahu wataala berfirman tentang mereka,

ูˆَูŠَู‚ُูˆู„ُูˆู†َ ุณَู…ِุนْู†َุง ูˆَุนَุตَูŠْู†َุง
"Dan mereka mengatakan, "Kami mendengarkan, akan tetapi kami melanggarnya dan tidak mentaatinya." (QS. An-Nisa : 46)

Juga firman-Nya,

ูˆَุฅِุฐْ ุฃَุฎَุฐْู†َุง ู…ِูŠุซَุงู‚َูƒُู…ْ ูˆَุฑَูَุนْู†َุง ูَูˆْู‚َูƒُู…ُ ุงู„ุทُّูˆุฑَ ุฎُุฐُูˆุง ู…َุง ุขุชَูŠْู†َุงูƒُู… ุจِู‚ُูˆَّุฉٍ ูˆَุงุณْู…َุนُูˆุง ۖ
"Dan tatkala kami mengambil perjanjian kepada kalian (Yahudi) dan meletakkan gunung di atas kepala kalian seraya kami berkata, "Ambillah apa yang telah diperintahkan, dengar dan taatilah jika tidak kami akan jatuhkan gunung tersebut kepada kalian." (QS. Al-Baqarah : 93)

Perhatikan jawaban mereka!

Allah Subhanahu wataala berfirman tentangnya mereka,

ู‚َุงู„ُูˆุง ุณَู…ِุนْู†َุง ูˆَุนَุตَูŠْู†َุง ูˆَุฃُุดْุฑِุจُูˆุง ูِูŠ ู‚ُู„ُูˆุจِู‡ِู…ُ ุงู„ْุนِุฌْู„َ ุจِูƒُูْุฑِู‡ِู…ْ ۚ
"Mereka berkata, "Kami mendengarkan, akan tetapi tidak mentaatinya." Dan diresapkan serta ditancapkan pada hati mereka kecintaan untuk menyembah anak sapi karena kekafiran mereka." (QS. Al-Baqarah : 93)

NASEHAT:

Kami nasehatkan kepada saudara dan saudari kami kaum muslimin untuk mendengar dan mematuhi segala perintah dan larangan Allah Subhanahu wataala dan Rasul-Nya, sehingga selamat di dunia dan di akhirat.

Dan jangan terpengaruh dengan banyaknya orang yang tidak taat di sekitar kita.

Sehingga saat mendengar ayat dari Al-Quran atau hadis yang shahih, maka patuh dan tunduklah.

Penulis : Abu Bakar Rafi` bin Ladukani Al-Buthoniy Hafidzahullah
Silsilah Durus Telegram: http://goo.gl/LRtvQP

Tidak ada komentar: