IBX5A47BA52847EF Wasiat Rasulullah dan khulafaur rasyidin kepada kaum muslimin

Wasiat Rasulullah dan khulafaur rasyidin kepada kaum muslimin

Kajian Syaikh Prof DR Abdurrozzak Bin abdul Muhsin Al Badr

Dosen ilmu Aqidah pasca sarjana Universitas Islam Madinah Dan pengajar tetap di Masjid Nabawi Madinah Al Munawwaroh

NASEHAT PAGI

1. Rasulullah shallallahu'alayhiwassalam 

bersabda " berpegang teguh lah kalian diatas sunnah ku Dan sunnah khulafaurrasyidin yg mendapat petunjuk ( Abu Bakar, Umar, Utsman, Dan Ali).

Jauhilah oleh kalian perkara Baru dalam syariat, karena perkara Baru dalam syariat adalah bid'ah, setiap bid'ah itu sesat,Dan kesesatan itu dineraka.

2. Pesan Abu Bakar Ash Shiddiq

"Aku wasiatkan kepada kalian untuk bertaqwa kepada Allah Dan senantiasa lah kalian memuji Dan menyanjung Allah, Dan senantiasa lah nyinyir dalam berdoa kepada Allah.

Wasiat Rasulullah dan khulafaur rasyidin

Nasehat ini adalah untuk senantiasa memuji Dan menyanjung Allah Subhanahuwata'ala serta menghadirkan rasa harap, cemas, takut, Dan penghambaan hanya kepada Allah. Dan perkataan yg paling Allah cintai adalah " Subhanallah, walhamdulillah, walaillahaillallah, wallahuakbar"

Rasa harap dan cemas adalah rukun utama dalam beribadah kepada Allah. Berharap pahala kepada Allah, kasih sayang Allah, Ridho Allah, harap agar diterima Allah Ibadah nya.

Dan cemas akan ibadah yg tertolak, cemas azab Allah, cemas akan siksa Allah. Apabila ini hadir dalam ibadah seorang hamba maka sampailah ia pada puncak kenikmatan ibadah

Allah sangat menyukai seorang hamba yg nyinyir dalam meminta kepada Nya, barang siapa yg enggan berdoa kepada Allah maka Allah murka kepadanya

3. Berkata Umar Ibn Khattab

" hisablah diri kalian sebelum kalian di hisab, timbangilah diri kalian sebelum kalian ditimbangi, berhiaslah kalian untuk pertemuan besar (pertemuan dengan Allah) yang hari itu tidak ada satupun yg bisa di sembunyikan.

Allah Berfirman " bertaqwalah kepada Allah dan hendaklah melihat mereka yg mempersiapkan dirinya untuk hari Esok "

Hiasi diri kita dengan ketaqwaan dan kecintaan kita hanya kepada Allah untuk kelak hari dimana kita akan berjumpa dengan Allah subhanahuwata'ala

4. Berkata Utsman Ibn Affan 

"ya anak adam, ketahuilah bahwa malaikat maut yg ditugaskan untuk mencabut nyawa mu senantiasa mengejar mu dan berada dekat dengan mu, maka dari itu persiapkanlah dirimu untuk kematian karena kematian itu tidak akan luput darimu"

Rasulullah shallallahu'alayhiwassalam bersabda " ingatlah oleh kalian pemutus kenikmatan, yaitu kematian"

Bertubatlah, karena Allah menerima taubat seorang hamba selagi nyawa belum sampai ke kerongkongan.

5. Berkata Ali bin abi thalib

"hai manusia, sesungguhnya yg paling aku takuti menimpa kalian ada dua. Yaitu angan angan yg panjang dan mengikuti hawa nafsu"

Panjang angan angan akibatnya melupakan akhirat, sedangkan mengikuti hawa nafsu akibatnya jauh dari kebenaran. Ingatlah bahwa dunia ini tempatnya beramal kebaikan dan tidak ada hisab, sedangkan akhirat adalah tempatnya penghisaban Dan tidak ada lagi amalan.

Di Terjemahkan oleh Ustadz DR Aspri Rahmat Azai, MA
Masjid Raudhatul jannah - Pekanbaru
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->