Buku AL-MULAKHKHASH Syarh Kitab Tauhid

Judul Asli: AL MULAKHKHASH FIY AT TAUHIID
Penulis: Syaikh Dr. Shalih bin Fauzan bin ‘Abdillah al-Fauzan
Judul: AL-MULAKHKHASH Syarh Kitab Tauhid; Penjelasan Ringkas Kitab Tauhid.
Penerjemah: Abu Ahmad
Jumlah halaman: 648 HALAMAN
Editor: Tim Redaksi Pustaka As-Sunnah

Kitab Yang Sangat Cocok Untuk Pemula Di Dalam Mempelajari Ilmu Aqidah (Tauhid)

Buku Terjemahan Ini, Ada REKOMENDASI Syaikh Dr Shalih Al-Fauzan (Penulis buku ini); Anggota Lajnah Daimah lil Ilmiah wal Ifta, KSA, kepada Al-Ustadz Dzulqarnain Muhammad. Sunusi

Buku AL-MULAKHKHASH Syarh Kitab Tauhid

untuk MENERBITKAN terjemahan tersebut Setelah mempelajari dengan seksama tahapan-tahapan metode translasi dan memastikan validasi tahapan pengerjaan translasi tersebut). Kitab At-Tauhid, yang merupakan salah satu karya tulis fenomenal dari seorang mujaddid (pembaharu Islam), Syaikh Muhammad At-Tamimy rahimahullah, terdiri atas uraian lugas beliau seputar pembahasan tauhid dari hal yang paling mendasar hingga kepada cabang-cabang utama tauhid dalam amalan dan prilaku hamba.

Kesederhanaan dalam membahasakan persoalan-persoalan seputar tauhid kepada Allah Ta’ala tidaklah menjadikan kitab ini mengabaikan aspek ilmiah. Bahkan, dari awal bahasan hingga akhir, pembaca yang budiman akan melihat betapa Syaikh rahimahullah melampirkan ayat-ayat Al-Qur`an Al-Karim, Sunnah Nabawiyah, serta pandangan-pandangan para ulama Shalih terdahulu sebagai pijakan uraian beliau.

Sejumlah uraian/penjelasan (syarah) maupun catatan (hasyiyah) atas kitab ini telah dituliskan oleh para ulama sepeninggal Syaikh rahimahullah,

Kitab Al-Mulakhkhash Syarh Kitab At-Tauhid adalah satu di antara sekian banyak kitab para ulama Sunnah yang memberi khidmah atas Kitab At-Tauhid ini dengan ulasan yang ringkas, tetapi padat, memaparkan kandungan materi Kitab At-Tauhid sebagaimana yang telah ditempuh oleh para ulama sebelumnya dengan pemaparan yang lebih teratur, tertib, mengulas makna ayat demi ayat, dengan ulasan yang ringan tanpa mengurangi kadar ilmiah yang ada.

semoga bermanfaat

Tidak ada komentar: