IBX5A47BA52847EF Keutamaan puasa arafah - syaikh shalih al mughomisy

Keutamaan puasa arafah - syaikh shalih al mughomisy

Hari arafah pada tanggal 9 dzulhijjjah

Bahwasanya sunnah ini sudah ditetapkan

Sesungguhnya puasa pada hari ini (puasa arafah) salah satu paling agung diantara banyak amalan yang mendekatkan diri kepada Allah.

Pada asalnya 10 hari (awal dzulhijjah) sesungguhnya ia dipenuhi oleh amal sholeh sebagaimana termasuk dalam sabda rasulullah shallallahu alahi wa salam “amalan sholeh”

Akan tetapi diantara amalan sholeh tersebut yang ditekankan dan ditetapkan olehnya untuk dikerjakan adalah puasa pada hari ini (puasa arafah).

Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu alahi wa salam

Sesungguhnya aku berharap ganjaran dari Allah (melakukan puasa arafah), agar Dia menghapus dosa (kecil) selama 2 tahun (tahun lalu dan tahun akan datang).

Dan ini adalah motivasi yang sangat agung dari Rasul kita shallallahu alahi wa salam agar (Dia dan umatnya) terus memperoleh kasih sayang Allah jalla wa a’laa.

Oleh karnanya pastikan kapan puasa arafah karna didalamnya terdapat puasa yang sangat besar dan dikarenakan pada hari itu waktu yang berpotensi besar dikabulkannya doa.



Oleh syeikh sholeh al-maqomisy
Diterjemahkan secara bebas oleh Atri Yuanda elpariamny
♻ Raih amal shalih dengan menyebarkan kiriman ini, semoga bermanfaat. Jazakumullahu khoiron
broadcast whatsapp 1hari 1ilmu
Disclaimer: jika ada kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki

-->