NASEHAT BAGI YANG AKAN MENYEMBELIH QURBAN

Asy-Syaikh Fawaz bin Ali Al-Madkhaly hafizhahullah

لايذكر الإنسان سعر الأضحية في المجالس أو عند الزملاء ولايتضجر من الغلاء لأنه يذبحها تقربا لله . والله يسمع كلامه 
Seseorang hendaknya jangan menyebut-nyebut harga hewan kurban di majelis atau di kalangan teman-temannya, dan jangan menggerutu karena harganya naik drastis, karena dia akan menyembelihnya dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah dan Allah selalu mendengar ucapannya.

بل عليه أن يقدمها بنفس طيبه لله ، فلو أتاك ضيف وذبحت له وسمعك تذكر له سعر ذبيحتك ماذا ستكون ردة فعله وشعوره .
Bahkan hendaknya dia mempersembahkannya kepada Allah dengan jiwa yang lapang. Seandainya ada seorang datang kepadamu sebagai tamu dan engkau menyembelih hewan untuk menjamunya lalu dia mendengarmu menyebut-nyebut harga hewan yang engkau sembelih untuknya itu, kira-kira seperti apa tanggapannya dan bagaimana perasaannya?! (Tentu Allah lebih layak untuk dimuliakan –pent)

NASEHAT BAGI YANG AKAN MENYEMBELIH QURBAN

بمناسبة قرب وقت الأضاحي ، إياك أخي المسلم وأختي المسلمة من نقل أو كتابة أي نكت أو صور أو تعليقات ساخرة عن الأضاحي ، فهي شعيرة من شعائر الله
Dan berkaitan dengan telah dekatnya waktu menyembelih, maka wahai saudaraku muslim dan muslimah, jangan sekali-kali engkau menshare atau menulis karikatur atau gambar dalam bentuk apapun atau komentar-komentar yang mengejek atau menghina hewan kurban. Karena hewan kurban termasuk syi’ar agama Allah.

Allah Ta’ala berfirman:

ذَلِكَ وَمَنْ يُعَظِّمْ شَعَائِرَ اللهِ فَإِنَّهَا مِنْ تَقْوَى الْقُلُوْبِ.
“Demikianlah, dan barangsiapa yang mengagungkan syi’ar-syi’ar agama Allah maka sesungguhnya hal itu termasuk bentuk ketakwaan hati.” (QS. Al-Hajj: 32)

ساهم في نشرها لتعم الفائدة ، ولتنال الأجر بإذن الله تعالي .
Ikut andillah dalam menyebarkannya agar faedahnya meluas dan dengan seizin Allah Ta’ala engkau akan mendapatkan pahala.

Sumber || http://www.bayenahsalaf.com/vb/showthread.php?t=22169
join https://t.me/MuliaDenganSunnah
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: