Semangat dan Jenuh tetap diatas sunnah nabi

Dari Abdulah bin Amr berkata, Rasulullah-shallallahu ‘alaihi wasallam- bersabda,

لِكُلِّ عَمَلٍ شِرَّةٌ, وَ لِكُلِّ شِرَّةٍ فَتْرَةٌ فَمَنْ كَانَتْ فَطْرَتُهُ إِلَى سُنَّتِي فَقَدْ اهْتَدَى وَمَنْ كَانَتْ فَطْرَتُهُ إِلَى غَيْرِذَلِكَ فَقَدْ هَلَكَ
Setiap amal memiliki (masa-sama) semangat dan setiap semangat memiliki kejenuhan. Maka, barangsiapa (masa-masa) jenuhnya (diarahkan) kepada sunnahku maka ia telah mendapat petunjuk. Dan barang siapa yang (masa-masa) jenuhnya (diarahkan) kepada selain itu maka ia telah binasa.” (HR. Ibnu Hibban di dalam shahihnya)

Semangat dan Jenuh tetap diatas sunnah nabi

Al-Munawi berkata, ‘barangsiapa (masa-masa) jenuhnya (diarahkan) kepada sunnahku, yakni, jalanku yang aku syariatkan. Maka ia telah mendapat petunjuk, yakni, ia telah berjalan dengan perjalanan yang diridhai. Dan barang siapa yang (masa-masa) jenuhnya (diarahkan) kepada selain itu maka ia telah binasa, yakni, binasa untuk waktu yang lama. (At-Taisir Bi-syarhi al-jami’ ash-Shaghir, 1/693)

Kita mohon kepada Allah taufiq agar masa-masa jenuh kita diarahkan kepada sunnah Nabi kita Muhammad –shallallahu ‘alaihi wasallam- sehingga terhindar dari kebinasaan. Amin

Al-Sofwa Channel (www.alsofwa.com)
WhatsApp @DakwahAlSofwa +62 81 3336333 82
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: