BerSedekahlah walau Dalam Kondisi Sempit

BerSedekahlah walau Dalam Kondisi Sempit

Allah Subhanahu wa ta'ala berfirman, “Syaitan menjanjikan (menakut-nakuti) kamu dengan kemiskinan dan menyuruh kamu berbuat kejahatan (kikir); sedang Allah menjadikan untukmu ampunan daripada-Nya dan karunia. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengatahui,” (QS. Al-Baqarah : 268)

Sesungguhnya Allah Maha Kaya dan Maha Pemurah tidak sepantasnya umat Islam takut dilanda kemiskinan. Allah yang Maha Kaya tidak akan membuat hamba-Nya kelaparan bahkan rezeki seekor cacing yang berada didalam tanah pun sudah Allah jamin. Apa lagi manusia yang Allah karuniakan akal untuk berpikir.

Sahabat, bersedekah merupakan salah satu hal yang paling Allah cintai. Jangan takut kekurangan dalam bersedekah. Sedekah tidak hanya dalam bentuk uang saja, namun dapat berbentuk makanan, pakaian layak pakai, peralatan rumah tangga, jasa (membantu sesama), atau yang paling mudah adalah memberikan senyum dan bersikap baik terhadap saudara sendiri.

Yakinlah, bahwa Allah yang Maha Kaya akan memberikan rezeki untuk hambanya yang tawakal. "Katakanlah: 'Sesungguhnya Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan menyempitkan bagi (siapa yang dikehendaki-Nya)'. Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan, maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rezeki yang sebaik-baiknya" (QS. Saba': 39).
Disclaimer:
jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: