10 Hari Terakhir Ramadhan Dan Para Pendemo

10 Hari Terakhir Ramadhan Dan Para Pendemo

Serial : Ibadah dengan sedikit tambahan manhaj

Saudara-saudaraku 10 hari terakhir Ramadhan besok akan datang...,

Sudahilah bicara carut marut politik, tentang kezhaliman, kecurangan, ke tidak adilan fulan Dan fulan, antum yg turun ke jalan berkemaslah segera untuk melangkah pulang, yang mau turun kejalan urungkan niat mu, yang jelas kejayaan islam Dan kaum muslimiin tidak akan dapat diraih dengan demokrasi Dan demonstrasi, ia hanya bisa diraih dengan menegakan syariat Allah Dari kitabullah Dan sunnah RasulNya, karena itu kembalilah ke mesjid, mari belajar Tauhid, aqidah yang shahihah ibadah yang masyru'ah, dengannya menjadi sebab Allah berikan kita kemulian dan kehidupan yang baik.

Saudaraku waktu kita mungkin tak lama lagi, bisa jadi Ramadhan ini adalah Ramadhan terakhir kita.
Jangan sia-siakan waktu dan umur, Mari sibukan diri dengan kebaikan, amal Shalih, shadaqah, membaca alquran, shalat sunnah, dzikir, berdo'a, i'tikaf di masjid-masjid Allah dan hal lainnya untuk mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wata'ala, begitulah amalan habiibuna Rasulullah shalallahu 'alayhisssalam, wahai saudara-saudaraku.

قَالَتْ عَائِشَةُ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهَا كَانَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَجْتَهِدُ فِي الْعَشْرِ الْأَوَاخِرِ مَا لَا يَجْتَهِدُ فِي غَيْرِهِ
berkata, ibunda kita Aisyah semoga Allah meridhainya : "Pada sepuluh terakhir bulan Ramadlan Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam lebih giat beribadah melebihi hari-hari selainnya. (HR Muslim :571)

Jika diantara antum yang masih mau turun kejalan untuk demo, Atau kah mungkin antum beranggapan bahwa demo itu bagian Dari ibadah?

Jika demikian pertanyaan ini mungkin akan dapat membantu dan membawa anda untuk merenung dan mencari-cari jalan yang benar dalam beragama dan mengamalkannya terutama pada 10 hari terakhir ramadhan ini.

Dari manakah kalian mengambil agama Apakah Dari khawarij(1) ataukah Dari aristoteles(2) ???

Hingga kalian menggantikan tuntunan nabi untuk memperbanyak ibadah atau i'tikaf di masjid bertaqarrub kepada Allah dengan demo turun ke jalan ?

Tidak ada Satu Hadits pun Dari nabi shalallahu 'alayhi wassalam dalam mengingkari kemungkaran penguasa dengan cara demonstrasi turun ke jalan Dan tidak ada Satu pun Dari sahabat rasulullah yang melakukannya.

Jika demikian jelas sudah jalan itu bukan Dari petunjuk islam.
Para ulama berkewajiban mengingatkan dan menasihati para pemimpin secara pribadi, para umara mendengar dan mengikutinya, begitulah konsep amar ma'ruf thd penguasa dalam islam.

Jika kita orang yang terzhalimi bukan kah kita memiliki do'a yang mustajab di sisi Allah ?

وَاتَّقِ دَعْوَةَ الْمَظْلُومِ فَإِنَّهُ لَيْسَ بَيْنَهُ وَبَيْنَ اللَّهِ حِجَابٌ
dan takutlah terhadap do'anya orang yang terzholimi karena antara dia dan Allah tidak ada hijab (pembatas yang menghalangi) nya". (HR Bukhari:930)

Kita bisa menggunakan do'a tersebut untuk kebaikan kita, para pemimpin kita, islam Dan kaum muslimiin.

Imam ahmad berkata :

لو أن لي دعوة مستجابة ما جعلتها إِلا في السلطان
”Sekiranya aku memiliki do’a yang mustajab maka tidaklah aku jadikan kecuali untuk penguasa” (Siyasah Syar’iyyah hal. 218 ).

Saudara-saudara ku yang mulia, di 10 hari terakhir Ramadhan ini ada waktu spesial yang luar Biasa yang dapat kita manfaat untuk itu yang didalam nya ada malam laylatul qadar, perbanyaklah berdo'a dan beribadah untuk kebaikan dunia dan akhirat, untuk islam dan kaum muslimiin, serta bangsa, negara dan pemimpin anda.

Baarakallahu fiikum jami'an.

Catatan kaki :
--------------------------------------
1. Yang pertama melakukan turun ke jalan menentang pemimpin muslim dalam islam adalah khawarij ketika mereka menentang kebijakan khalifah rasyidin dzunnuraain Utsman bin affan yang berakhir dengan pembunuhan beliau di hadapan musaf yang beliau baca Dan darah beliau sebagian ayat alquran pada mushaf yang beliau baca, semoga Allah membalas mereka para pembunuh Utsman menantu sebaik-baik manusia nabi kita Muhammad shalallahu 'alayhi wassalam, sudikah engkau mengikuti jalannya khawarij ..?!!

2. Aristoteles adalah yang melahirkan faham demos cratos yang skr di kenal dengan demokrasi, Dan demonstarasi adalah merupakan atribut atau bagian yg melekat Dari paham demokrasi.

19 Ramadhan 1440 / 24 mei 2019
Abu Rayhaanah ibnu syakiyakirty
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: