Bupati Gowa: Program Kita cetak Pendakwah dan Hafidz Tiap Desa

cetak Pendakwah dan Hafidz

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa akan mengirimkan dua ustadz untuk tiap desa, untuk mencetak minimal 1 hafidz atau penghafal Alquran tiap desa.

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, mengatakan, tahun ini bukan hanya dana desa yang disalurkan di Gowa, tetapi juga telah dikucurkan dana kelurahan sebesar Rp712 juta per kelurahan.

"Karena itu kita programkan untuk mengirim 2 orang perdesa/kelurahan untuk di cetak sebagai pendakwah dan hafiz. Ini akan kita sinergikan dengan rumah-rumah hafidz yang ada di Gowa,"ungkapnya saat open house, Jumat (7/6/2019)

Menurut Adnan, selain menggenjot infrastruktur fisik, Pemkab Gowa juga akan mendorong terpenuhinya pembangunan SDM dengan memaksimalkan program pendidikan.

Termasuk bersinergi dengan program-program kelurahan dan dèsa, salah satunya program di bidang keagamaan yang berlandaskan iman dan taqwa dengan mencetak pendakwah dan hafidz.

Tak hanya itu seluruh imam baik tingkat dusun, kelurahan, dan kecamatan akan di SK kan dan dimaksimalkan.

"Kita menargetkan agar di tahun-tahun mendatang seluruh masjid di Kabupaten Gowa imamnya adalah seorang hafiz atau penghafal Alquran," terangnya.

source sindonews.com

catatan admin
ma sya allah, program seperti ini patut di dukung, bukan saja bangunan saja di utamakan, SDA juga perlu di tingkatkan terutama mencetak generasi penerus yang paham agama sehingga keberkahan Allah berikan dari bumi dan langit kepada pendukuk tersebut. barakallahu
______________________________
support channel youtube DAKWAHPOST dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: