Jangan Tidur Pada Malam ganjil akhir ramadhan


Bukan rahasia lagi bahwa Lailatul Qadar terjadi di salah satu malam Ramadhan, terutama pada sepuluh malam terakhir, terutama pada malam-malam ganjilnya. Kita diperintahkan untuk mencarinya pada malam-malam tersebut. Namun peluang terbesar terjadinya Lailatul Qadar adalah pada malam ke 27, yaitu pada malam ini.

Dari Muawiyah bin Abi Sufyan, Nabi Shallallahu alaihi wasallam berdabda,
ليلة القدر ليلة سبع وعشرين
"Lailatul Qadar adalah pada malam ke dua puluh tujuh" (HR. Ahmad & Abu Dawud. Dishahihkan oleh Syaikh al-Albani dalam Shahih al-Jami' no. 5474)

Ubai bin Ka'ab bersumpah tanpa ragu bahwa Lailatul Qadar adalah malam dua puluh tujuh (HR. Muslim no. 762)

Begitu pula Abdullah Ibnu Abbas menyatakan bahwa Lailatul Qadar terjadi di malam dua puluh tujuh. 

‌Karena itu usahakan untuk terjaga pada malam yang mulia dan kesempatan yang langka ini. Boleh jadi kesempatan emas ini tidak lagi terulang. Dan boleh jadi ini kesempatan terakhir kita bertemu dengan Lailatul Qadar. Bersabarlah melakukan shalat, tilawah, dzikir hanya dalam beberapa jam ke depan. Bayangkan pahala besar berlipatganda yg akan kita raih di malam ini.

‌Semua pahala dilipatgandakan lebih dari seribu bulan (30 hari x 1.000 = 30.000). Misal satu huruf al-Qur'an yang kita baca di hari biasa pahalanya adalah 10 kebaikan. Maka pada malam ini dikalikan 30.000, sehingga menjadi 300.000 kebaikan. Begitu pula halnya dengan shalat dan dzikir yang kita lakukan. Subhanallah.
Sebarkan berita gembira ini.
Info Penting:
dengan klik share, anda telah membantu admin terus semangat update artikel dan jika Terdapat kesalahan dari sisi penulisan, ukuran font, link rusak, sumber referensi dll harap konfirmasi via whatsapp ke 0895629036221 untuk diperbaiki.

No comments: