Pelajar Asal Gowa Juara 3 kompetisi alquran tingkat sd di Australia

pelajar sd asal gowa

Berkat kesungguhan dalam melaksanakan tadarus selama bulan suci Ramadan ini, seorang pelajar asal Kabupaten Gowa yang saat ini bermukim di Australia, berhasil meraih juara III dalam kompetisi Alquran tingkat dasar di Wollongong, New South Wales, Australia. Namanya Mara Athirah Siagian, ia pernah bersekolah di SD Inpres Bakung. Dalam babak final yang diadakan di Masjid As Salam, Berkeley, Wollongong ini, Mara sapaannya beruntung mendapat juara ketiga

Apalagi ia merupakan satu-satunya peserta dari Indonesia. Selebihnya adalah anak-anak Muslim keturunan Timur Tengah. Sebelum masuk dalam babak final, pekan lalu telah diadakan babak penyisihan yang diikuti sekitar 40 orang peserta, sementara yang berhak lulus masuk ke babak final adalah enam orang. “Saya sangat bersyukur bisa meraih juara tiga. Saya mengucapkan terimakasih kepada guru mengajiku di Bakung Gowa. 

Juara ini saya peruntukkan untuk kedua kakekku yang telah meninggal dunia, kakek almarhum Dollar Siagian di Sipirok dan kakek almarhum Abdul Kadir di Majene,” kata Mara Athirah putri pasangan Haidir Fitra Siagian dan Nurhira Abdul Kadir ini. Sebagai juara ketiga, Mara yang sementara sekolah di Gwynneville Primary School atau setingkat kelas lima sekolah dasar ini, mendapatkan hadiah sertifikat dan uang pembinaan sebesar $ 100 atau sekitar Rp1 juta. 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Saudi Students in Wollongong, Islamic Society of Illawara, dan asosiasi Masjid se-Illawara. Saat ini Mara Athirah Siagian bersama keluarganya sedang menetap di Australia. Dimana ibunya yang dosen Fakultas Ilmu Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, sementara menjalani pendidikan program doktoral pada University of Wollongong dalam bidang ilmu kesehatan masyarakat.

Tidak ada komentar: