Tangisan Para Pendosa yang bertaqwa

Tangisan Para Pendosa yang bertaqwa

Taubah bin Ash-Shummah senantiasa mengintropeksi dirinya, dia menghitung (usianya), ternyata dia sudah 60 tahun, lalu dia menghitung-hitung hari-harinya ternyata sudah 21.500 hari, maka dia berteriak dan berkata :

"Aduh celaka, aku akan berjumpa dengan sang Raja dengan 21.500 dosa ? Bagaimana ini, padahal setiap harinya bisa 10.000 dosa". Kemudian dia jatuh pingsan, ternyata dia telah meninggal dunia." (Shifatus Shofwah II/362)

Saudaraku, orang-orang yang telah bertaqwa, yang shalih serta dekat kepada Allah selalu menangis karena takut dengan banyaknya dosa, padahal dosa mereka itu sedikit sekali, lalu bagaimanakah dengan kita ??!

Ibnu Qayyim رَحِمَهُ الله berkata : "Allah telah menciptakan 7 lautan, sementara Dia menyukai setetes air mata darimu, namun kedua matamu enggan mengeluarkannya." (Al-Fawaa-id hal 125)

Apakah ini pertanda hati yang keras ?

Bakr bin Abdullah Al-Muzani berkata : "Barangsiapa melakukan kesalahan sambil tertawa, maka ia akan masuk Neraka sambil menangis" (Hilyatul Auliyaa' no. 2156)

Semoga bermanfaat. إِنْ شَاءَ اللّٰهُ

#UstNajmiUmarBakkarحفظه الله تعالى
https://telegram.me/najmiumar
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: