Tetap niatkan itikaf walau hanya 1 jam

Tetap niatkan itikaf walau hanya 1 jam

إذا تعذر عليك أن تعتكف العشر الأواخر من رمضان كاملة، لماذا لا تعتكف في المسجد ولو لساعة واحدة أو يوما واحدا إن استطعت أو من العشاء إلى الفجر.
Jika anda tidak bisa untuk melakukan itikaf selama 10 hari terakhir dari bulan Ramadhan secara keseluruhan, mengapa anda tidak melakukan itikaf di masjid walaupun hanya satu jam saja atau satu hari saja jika anda mampu, atau dari waktu isya' hingga fajar.

كل يوم نذهب إلى المسجد لنصلي العشاء والقيام، فلماذا لا تنوي الإعتكاف ولو من العشاء إلى صلاة القيام أو حتى إلى صلاة الفجر، ثم تذهب لعلها توافق ليلة القدر فتفوز فوزا عظيما.
Setiap hari kita pergi ke masjid untuk mengerjakan shalat isya' dan tarawih, maka mengapa anda tidak meniatkan itikaf, walaupun hanya dari waktu isya' sampai shalat tarawih, atau hingga shalat shubuh, kemudian anda pergi. Mudah-mudahan siapa tahu anda bertepatan mendapatkan malam lailatul qadar, sehingga anda bisa meraih keberuntungan yang sangat besar.

وهذه فتوى للشيخ صالح الفوزان أنه يجوز الإعتكاف ولو لساعة واحدة.
Dan berikut ini fatwa asy-Syaikh Shalih al-Fauzan yang menjelaskan bahwa boleh melakukan i'tikaf, walaupun hanya sesaat saja

Sumber || https://telegram.me/fawaz_almadkali
artikel https://t.me/MuliaDenganSunnah

Tidak ada komentar: