Tips Aman Naik Sepeda Motor khusus akhwat

Tips Aman Naik Sepeda Motor khusus akhwat

Banyak kecelakaan yang melibatkan wanita dengan baju gamis panjang. Kecelakaan terjadi karena gamis panjang yang menjuntau akan masuk ke putaran rantai motor sehingga menimbulkan lilitan.

Kejadian serupa seringkali terjadi, karena pemakaian gamis dan kerudung yang terjuntai sering berbahaya bagi pengendara dan penumpangnya. Bahkan juga berbahaya bagi pengendara di belakangnya yang tidak bisa melihat lampu sein atau lampu rem karena tertutupi gamis panjang yang menjuntai.

Tips aman memakai pakaian panjang, seperti gamis, kerudung lebar atau rok panjang saat naik motor yaitu periksa dahulu ujung kain pakaian supaya tidak ada yang menjuntai-juntai.

Pakai jaket agar tidak ada bagian pakaian yang tertiup angin dan melambai-lambai sehingga tidak berpotensi terlilit rantai motor atau tergulung jari-jari ban motor.

Simpulkan kedua ujung gamis atau kerudung dan lebih baik duduk dengan posisi mengangkang ketimbang menyamping, demi keselamatan. Sebelumnya, pakailah celana panjang di dalam gamis ya.

Lipat dan duduki pakaian supaya tidak berkibar-kibar. [inspiradata.com]
______________________________
support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
______________________________
Info Penting:
yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, koment aja di kotak komentar yang tersedia di bawah teman-teman. syukron atas perhatiannya

No comments: