-->

Jumat ini ada sekitar 40 warga palestina jatuh korban

40 warga palestina jatuh korban

Palestina – Sebanyak 40 warga Palestina terluka dan pingsan dalam serangan penjajah Isra3l di desa Kafr Qaddum di sebelah timur Qalqiliya. Kejadian ini terjadi pada Jumat (19/7).

Koordinator Komite Perlawanan Rakyat, Murad Eshtawi, di kota Kafr Qaddum di sebelah barat Nablus mengatakan, penjajah Isra3l menyerang warga yang melakukan aksi mingguan dengan menggunakan peluru logam berlapis karet dan tabung gas air mata.

Akibatnya, 22 warga terluka dengan peluru logam dan 18 kasus pingsan.

Aksi yang diselenggarakan oleh orang-orang Kafr Qaddum setiap minggu diinsiasi tokoh nasional Palestina. Aksi tersebut dilakukan untuk menolak Penjajah Isra3l merampas tanah warga Palestina lalu diberikan kepada imigran ilegal Yahudi.

Di saat yang bersamaan, Kementerian Kesehatan Palestina mengumumkan terdapat 74 demonstran terluka akibat serangan brutal penjajah Isra3l terhadap peserta aksi damai mingguan Al-Aqsha di Jalur Gaza timur. 36 di antaranya terluka akibat terkena peluru tajam.

Selain itu, 4 paramedis dan jurnalis yang turut terluka. Aksi damai ini sudah mengapai pekan ke 67 sejak diawali oada Maret 2018 lalu.

Tiap kali warga Gaza melakukan aksi damai untuk menuntut keadilan, penjajah Isra3l selalu memakai kekerasan dalam merespons aksi mereka. Sampai saat ini, sudah puluhan warga yang syahid dan ribuan luka-luka. (spiritofaqsa.org)
Baca Juga
    ______________________________
    support channel youtube Mufid Jiddan dengan klik subcribe dibawah ini, syukon sobat
    ______________________________
    Info Penting:
    yuk share artikel dakwahpost.com, jika ada kesalahan atau saran membangun, japri via whatsapp ke 0895629036221. syukron atas perhatiannya

    Tidak ada komentar: