Masjid Al Barokah di Cirebon Punya fasilitas Lengkap Untuk Musafir




Masjid Al Barokah di Cirebon

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya adalah muslim, kamu pasti dapat menjumpai masjid di hampir setiap kawasan di Indonesia. Dengan banyaknya masjid, maka setiap umat muslim dapat menunaikan kewajiban mereka salat lima waktu dengan lebih mudah. Masjid biasanya dibangun sebagai fasilitas umum yang setiap orang dapat memakainya.

Tak hanya beribadah, di masjid ini orang-orang yang sedang dalam perjalanan jauh atau yang disebut musafir, dapat beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan mereka. Biasanya masjid dibangun dengan teras atau beranda yang cukup luas untuk orang-orang dapat duduk dan beristirahat sejenak. Fasilitas beranda ini bisa kamu temukan di masjid-masjid yang berukuran besar.

Namun demikian, ternyata nggak cuma masjid besar saja yang menyediakan fasilitas nyaman untuk para musafir. Beberapa masjid berukuran kecil ternyata juga ada yang menyediakan fasilitas beristirahat bagi para perantau lho.

Salah satunya yakni Masjid Al Barokah di Cirebon, Jawa Barat ini. Dibagikan oleh pemilik akun Facebook Sedia Amal Sebelum Ajal di grup Komunitas Orang Cirebon (KOCI), masjid ini memiliki fasilitas yang unik dan menarik lho.

Dilansir brilio.net pada Selasa (9/7), meskipun berukuran kecil, tetapi masjid yang terletak di Jalan Sukalila Cirebon ini memiliki fasilitas berupa 5 unit AC yang menyala hampir 24 jam penuh.


Masjid Al Barokah di Cirebon

Di dalam masjid ini ada juga fasilitas dispenser lengkap dengan kopi dan susu yang dipajang di dalam masjid. Ada juga gula dan teh untuk para musafir. Minuman ini disediakan gratis untuk mereka yang membutuhkan.

Yang unik lagi, masjid ini juga menyediakan fasilitas bantal dan alas tidur untuk orang beristirahat. Fasiitas yang tentunya nggak biasa dan unik banget nih. Masjid ini juga menyediakan fasilitas kamar mandi lengkap dengan sabun dan shampo untuk para pengunjung membersihkan diri.

Masjid Al Barokah di Cirebon

Selain itu Masjid Al Barokah juga menyediakan parfum dan peci untuk jamaah masjid yang akan salat. Selain itu, ada juga fasilitas berupa rak berisi buku bacaan dan Alquran lengkap dengan kacamata bacanya lho.

Dengan fasilitas yang lengkap ini, masjid yang berukuran kecil inipun jadi viral di media sosial. Setiap kas masjid juga selalu dialokasikan untuk membeli perlengkapan untuk para musafir yang singgah. Tidak ada dana masjid yang tidak terpakai atau mengendap.

Banyak orang yang kagum dengan fasilitas yang disediakan oleh masjid ini. Merekapun berbondong-bondong memberikan komentar positifnya untuk pengurus Masjid Al Barokah ini.

"Mantap dana infak masjid benar" untuk kepentingan umat, bukan cm disimpen di rekening," tulis akun Adén Sujana.

"Ini yg dekat PGC ya? Alhamdulillah pernah maghrib di situ sama suami. Nyaman banget shalat disitu wlw kecil.," ujar akun Kwieky Chupeed.

"Mantaap Dkm2 lain wajib mencontoh jangan hobi nya pamer uang kas masjid dan mushola..dipapan berjejer tulisan2 jumlah nominal uang sampai pulihan juta tapi bagi2 gak pernah fasilitas kurang memadai," ungkap akun Dapoer Ayu.

"Keren, Cirebon dah punya masjid begini," kagum akun Erna Sslbl.

"ini yg nma ya amal beramal sedekah untuk bersama gak kaya di masjid saya salah satu pengurus DKM ya horor super duper bawel bin crewet," kata akun Harun Riandi.

artikel brilio.net

Tidak ada komentar: