In Memoriam Ustadz Ja'far Umar Thalib Rahimahullah dan Laskar Jihad

ustadz jafar umar thalib

Hari ini seperti biasa, sibuk dengan pasien. Hari ahad rame. Jam 15.35 baru dapat info beliau meninggal dan jenazah akan dishalati di masjid Al-Fatah Jatinegara. Ngebut naik motor. Tepat waktu, kurang 2 menit, langsung shalat jenazah. Alhamdulillah imam jenazah baca doa takbir ke3 dan ke4 cukup lama sehingga bisa membaca doa yg lengkap. Biasanya khan imam2 shalat jenazah hanya singkat2. Mungkin hanya baca "Allahummaghfir lahu warhamhu wa afihi wa'fu anhu", udah, segitu ajah.

Yang sudah berusia 40 thn ke atas tentu punya kenangan atau minimal memori historis dengan LASKAR JIHAD, pembantaian kaum kuffar terhadap kaum Muslimin Ambon, serangan pertama januari 1999 saat shalat Idul Fitr, pemerintah yang cuek masa bodoh (BJ. Habibi dan Gusdur), nama Benny Doro sang jagal Kristiani, kiriman senjata modern ke pasukan kuffar, kepedihan kaum Muslimin, kisah2 heroik ummat Muslim, pengiriman pasukan LJ dari berbagai kota di Jawa ke Ambon, pasukan dadakan berbaju putih, kondisi yang berbalik kemenangan Muslimin, masjid2 dibangun, shalat jamaah dihidupkan, madrasah didirikan dll. Alhamdulillah banyak dapat kisah langsung dari ketua Yayasan Ahlussunah waljama'ah yang menaungi LJ.

Ndak kebayang, apa jadinya jika Muslimin Ambon tidak dibantu LJ saat itu, sementara pemerintah cuek, kaum Muslimin diem semua tak ada yang bergerak, media massa juga bungkam.

Ketika pasukan kuffar dapat dipukul mundur, barulah dunia ribut dengan tuduhan kaum Muslimin sebagai pembantai. Sekjen PBB, Amrik, dewan gereja dunia pun bersuara dengabln nada minor. Fals. Info dibolak balik.

Sebelumnya Gusdur pun cuek bebek. Bahkan keluar statemen yang nyleneh, "Jihad apa jahid, yang macem2 aku sikat."

Masih banyak cerita tentang seputar kasus Ambon dan LJ bersama Ust. Ja'far Umar Thalib.

Apakah antum juga punya kenangan semacam ini?

sumber: https://www.facebook.com/groups/perangisyiahindonesia/permalink/1320483638118430/?app=fbl

Tidak ada komentar: